Bupati Tapteng: Jangan Mudah Percaya Isu Seperti Itu

  • Whatsapp
Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani Menyapa Warga ketika berada di Depan Kantor Dinas Sosial Tapteng Baru-baru ini. (FOTO: dok_ist)

Tapanuli Tengah – Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani menghimbau masyarakat agar tetap tenang dan melakukan aktivitas seperti biasa, serta diminta tidak mudah percaya jika mendapat informasi terkait akan terjadi tsunami.

Himbauan itu disampaikan Bupati Tapteng terkait adanya kepanikan yang terjadi yang dialami oleh warga Desa Muara Tapus Kecamatan Manduamas, Jumat malam (19/10). Warga kemudian mengungsi akibat mendapat informasi terkait tsunami tersebut.

Bacaan Lainnya

Menurut Bakhtiar, warga akan rugi sendiri apabila langsung mempercayai informasi yang tak jelas sumbernya dari siapa.

“Jangan mudah percaya isu seperti itu, dan jangan mau percaya isu hoax,” tulis Bakhtiar menjawab smartnewstapanuli.com, Sabtu siang (20/10).

Terkait hal itu, Bakhtiar minta masyarakat, juga para pengguna media sosial (medsos) Facebook dan sarana lainnya yang dimanfaatkan menebarkan informasi, untuk tidak menebarkan informasi Hoax. Yang pada akhirnya akan merugikan diri sendiri.

“Sekali lagi saya sampaikan, agar masyarakat jangan cepat percaya dengan informasi yang diperoleh. Para pengguna medsos juga agar tidak menebarkan informasi Hoax. Masyarakat akan dirugikan jika informasi itu tidak jelas,” himbau bupati. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *