Prajurit Korem 023/KS Latihan Renang di Laut Bebas

  • Whatsapp
Prajurit Korem 023/KS Latihan Renang, Kamis 25 Oktober 2018 di Laut Bebas Pelabuhan Lama Sibolga.

Sibolga – Minggu militer di Korem 023/KS diwarnai banyak kegiatan. Hari ini, prajurit mengikuti latihan renang militer (renmil) di laut bebas di kawasan Pelabuhan Lama Kota Sibolga, Kamis 25 Oktober 2018.

Bukan sekadar renang biasa, tetapi berenang menggunakan pakaian militer lengkap. Berenang merupakan keterampilan dasar yang harus dimiliki setiap prajurit untuk mendukung pelaksanaan tugas yang berhubungan dengan air.

Bacaan Lainnya

Sebelum berenang, prajurit melakukan latihan pemanasan, mulai dari gerakan kaki, kepala, lengan, pinggang dan gerakan pernapasan.

Setelahnya dilakukan tindakan keamanan berupa, pengecekan personel, pengecekan tempat latihan, kesiapan tenaga dan peralatan P3K, dan kesiapan alat penolong.

“Selain mendukung tugas pokok prajurit, renang militer ini juga bermanfaat untuk meningkatkan kesamaptaan jasmani bahkan menjadi syarat utama untuk kenaikan pangkat,” ujar Kajasrem 023/KS Kapten Inf H Sirait.

Latihan ini diawasi Kasiops Korem 023/KS Letkol Inf SB Damanik, Kasi Perencanaan Letkol Arm Mansyuri, Kasi Teritorial Mayor Kav Setia Budi, Kapenrem 023/KS Mayor Arm Ojak Simarmata.

Kasiops Korem 023/KS Letkol Inf SB Damanik menambahkan, latihan renang pada minggu militer ini dilaksanakan untuk memelihara dan mengukur kemampuan para prajurit.

“Dengan latihan yang rutin, bertahap, bertingkat dan berlanjut, kemampuan prajurit selalu terjaga dan meningkat sesuai keinginan komando atas,” tuturnya. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *