Orang Cerdas Sulit Dapat Pasangan, Kenapa?

  • Whatsapp
Ilustrasi Pria Cerdas. (FOTO: Int)

Smart News Tapanuli – Dengan memiliki IQ yang tinggi, tidak selamanya menguntungkan bagi kehidupan cinta Anda. Demikian menurut sebuah studi.

Sebuah riset yang dilakukan oleh University of Western Australia memperhatikan faktor-faktor yang orang cari dari pasangannya dan menariknya. Hasil menunjukkan, kecerdasan bukan yang menempati urutan atas yang dicari dalam diri pasangan.

Bacaan Lainnya

Dilansir dari laman Times of India, para peneliti mensurvei lebih dari 200 orang dewasa muda dan menanyakan mereka karakteristik apa yang mereka inginkan pada pasangannya di antara kecerdasan, cuek, kebaikan, dan daya tarik fisik.

Selanjutnya, para partisipan ditanyakan mengenai seberapa tertarik mereka pada calon pasangannya jika kecerdasannya lebih dari 1 hingga 99 persen dari populasi.

Dalam bahasa sederhana, para peneliti mencoba menggali bagaimana kecerdasan seseorang memengaruhi kualitas yang diincar dalam pencarian pasangan.

Pertanyaan yang sama ini kemudian ditanyakan untuk tiga kepribadian lainnya dan para peneliti menyimpulkan bahwa menjadi terlalu cerdas dan cuek bukanlah karakteristik yang dicari.

Menariknya, studi tersebut mengungkapkan bahwa ada penurunan signifikan pada 99 persen dari dua sifat ini.

Para peneliti mengacu pada studi-studi yang sudah dilakukan sebelumnya dan menyimpulkan bahwa pasangan yang sangat cerdas bisa menimbulkan rasa ketidakamanan pada pasangan lainnya dan karena itu, mengurangi gairah mereka untuk menjalin hubungan. Selain itu, terlalu cuek juga mengindikasikan kurangnya ambisi atau kepercayaan diri.

Studi tersebut juga mengungkapkan bahwa wanita lebih menghargai kebaikan dan kecerdasan dibandingkan pria. Namun, perbedaan keseluruhannya rendah. Hasil riset ini dipublikasikan di British Journal of Psychology. (VIVA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *