oleh

Apa yang Harus Dilakukan Ketika Jatuh Cinta pada Pria Beristri?

SmartNews – Keadaan ini bisa saja terjadi dengan cara yang beragam dan bahkan terkadang karena tak disengaja. Memiliki hubungan dengan orang lain adalah hal yang istimewa karena itu tidak terjadi begitu saja dengan mudah. Dan ketika itu terjadi, secara alami orang akan memiliki keinginan untuk mencari tahu hubungan tersebut.

Tapi apa yang terjadi ketika orang tersebut ternyata telah menjalin hubungan dengan orang lain atau bahkan terikat hubungan suami istri?

Seperti dilansir viva.co.id, Rabu 13 Februari 2019, berikut ini yang harus dilakukan. Mencintai orang yang telah menjadi milik orang lain mengindikasikan adanya permasalahan pribadi.

“Pertama, pendekatan terbaik adalah untuk mengenali bahwa ketertarikan Anda terjadi secara timbal balik. Dan 90 persen orang memilih orang yang sudah beristri atau bersuami adalah tanda dari ketakutan terselubung untuk berkomitmen penuh. Dengan kata lain, Anda sengaja memilih situasi tersebut meski tidak merasa seperti itu,” ungkap ahli hubungan asmara, Londin Angel Winters.

Sebagai contoh, Anda mengatakan ingin dicintai tapi mungkin diam-diam takut memberikan hati Anda. Jadi secara tidak sadar Anda memilih pasangan yang sudah tidak lagi sendiri.

Penting untuk mengetahui bahwa jika orang tersebut sepenuhnya memang ingin terlibat dalam hubungan terlarang dengan Anda. Mereka secara sadar tidak melakukannya dengan tujuan untuk berakhir dengan Anda. Dan kalau pun mereka berencana seperti itu, situasi ini membuat hubungan baru kalian terletak pada pondasi yang sangat lemah.

“Kita berfantasi ketika orang tersebut sendiri, semua akan berjalan lancar, tapi kasus seperti ini jarang terjadi. Saya melihat sepanjang waktu bahwa semuanya akan hancur segera setelah orang tersebut menjadi sendiri. Ini karena sebagian besar orang yang mencari cinta tak berbalas ini tidak benar-benar tahu bagaimana harus muncul pada momen di mana cinta menjadi nyata,” jelasnya.

Biasanya dalam kasus seperti ini, kedua pihak tidak ingin menghadapi kenyataan hubungan sebenarnya yang bisa membuat patah hati, pengabdian yang tak tergoyahkan, rencana masa depan dan berhadapan dengan perjuangan untuk cinta jangka panjang.

Ada harapan untuk mendapat pasangan romantis

“Ini selalu dihadapkan pada ketakutan untuk menjalin keintiman. Apakah Anda berpegang pada luka di masa lalu yang menghentikan Anda untuk mendapat cinta sejati?” ujar Winters.

Buatlah daftar ketakutan-ketakutan terdalam, lihat lagi pada pengalaman masa lalu. Hal ini bsia dijangkau dengan sejumlah cara. Ada banyak buku, atau literatur online yang bisa membantu Anda. Anda juga bisa bicara pada terapis yang tahu jawaban tepat atas pertanyaan-pertanyaan Anda, untuk membantu menemukan apa yang membuat Anda tidak bisa menemukan cinta sejati.

Bebaskan diri Anda

Mudah untuk terjebak dalam menginginkan ‘seseorang’, tapi ketika terjebak pada hubungan cinta tak berbalas, terutama jika terjadi lagi dan lagi dengan orang yang berbeda, akan lebih mudah untuk menerima fakta bahwa Anda menciptakan penghalang Anda sendiri.

“Hal ini bisa menjadi hal yang sulit untuk dihadapi. Tapi Anda harus membebaskan diri dari belenggu itu dimana kesempatan untuk mengubah banyak hal dan akhirnya ada dalam hubungan yang sebenarnya,” katanya. (snt)

Loading...

Komentar