TNI Bangun Jembatan Darurat di Laru Lombang

  • Whatsapp
Koramil 14/Kotanopan bersama Dinas PU Mandailing Natal (Madina) membangun jembatan darurat dari pohon kelapa di Desa Laru Lombang, Kecamatan Tambangan, Kabupaten Madina, Sumatera Utara, Senin (5/11). (FOTO: dok_Ist)

Mandailing Natal – Koramil 14/Kotanopan bersama Dinas PU Mandailing Natal (Madina) membangun jembatan darurat dari pohon kelapa di Desa Laru Lombang, Kecamatan Tambangan, Kabupaten Madina, Sumatera Utara, Senin (5/11).

Danramil 14/Kotanopan Kapten Inf Misran Edi Natal mengatakan, pembangunan jembatan darurat ini menyusul jembatan lama (Jembatan Belly) runtuh dan hanyut terbawa arus sungai beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

Runtuhnya Jembatan Belly yang dibangun oleh Zipur tersebut mengakibatkan akses jalan terputus. Masyarakat yang akan menuju Tambangan sekitarnya terpaksa dialihkan melalui jalur lain.

Dari Simpang Aek Godang, Kecamatan Panyabungan melalui Desa Simangambat-Desa Aek Banir-Desa Sipagapaga, Kecamatan Panyabungan Kota.

Masyarakat yang akan menuju Kotanopan dialihkan melalui jalan Desa Raorao Lombang-Desa Saba Dolok, Kecamatan Kotanopan.

“Jembatan darurat ini nantinya hanya bisa dilalui masyarakat pejalan kaki dan kendaraan roda dua. Jembatan ini sangat dibutuhkan masyarakat meski hanya bersifat sementara,” kata Mirsan Edi Natal.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada warga yang begitu semangat, tulus dan ikhlas gotong-royong membangun jembatan darurat tersebut. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *