oleh

Nurkasima Terharu, Rumahnya Kini Layak Huni

Tapanuli Tengah – Hari ini, Selasa (6/11), merupakan momen paling bersejarah bagi Nurkasima Sihotang (70), warga Lingkungan I, Kelurahan Budi Luhur, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara.

Pasalnya, Nurkasima kini memiliki rumah layak huni setelah dibedah oleh Polres Tapteng sejak, 23 Oktober lalu.

Mewakili Kapolda Sumut, Irjen Pol.Agus Andrianto, Kapolres Tapteng AKBP.Hari Setyo Budi didampingi Wakapolres Kompol Khamdani dan Ketua Bhayangkari, Ny.Hari menyerahkan kunci rumah kepada Nurkasima, Selasa (6/11).

Dengan bergelimang airmata, tak banyak kata diucapkan Nurkasima kepada Kapolres Tapteng. Ia kemudian memeluk orang nomor satu di Polres Tapteng itu, sembari mengusap air matanya.

“Terima kasih kepada Kapolda Sumut dan Bapak Kapolres Tapteng serta Ibu Bhayangkari Ny.Hari, semoga sukses dan sehat selalu dalam menjalankan tugas sehari-hari,” ucap Nurkasima penuh haru.

Sekadar diketahui, Nurkasima Sihotang sehari-hari bekerja sebagai pemandi jenazah. Suaminya telah meninggal, kini hanya seorang cucunya yang menemani kesehariannya di dalam rumah.

Sementara, beberapa orang anaknya tak mampu membantu ibu tua ini untuk menghidupi keseharian. “Banyak warga disini yang peduli dengan saya. Sehingga terbantu kebutuhan saya setiap hari,” ungkapnya.

Selanjutnya, Kapolres Tapteng menjelaskan, suksesnya bedah rumah ini atas bantuan dari Kapolda Sumut.

“Sebelum dibedah, personil kita melakukan survei. Hasilnya, rumah Nurkasima Sihotang layak untuk dibedah. Dan kita sampaikan ke Kapolda Sumut,” kata Hari Setyo.

Hari menyebut, selain melakukan bedah rumah, pihaknya menyerahkan sejumlah perlengkapan rumah Nurkasima.

“Kita fasilitasi Warung Kamtibmas. Kemudian kursi Sofa, satu unit Televisi, tempat tidur,” Hari memungkasi.

Penyerahan kunci rumah disaksikan kepling dan warga setempat. (Ren)

Komentar