oleh

Sibolga Smart City Segera Terwujud

Sibolga – Program Sibolga Smart City segera menjadi kenyataan. Hal ini menyusul penandatanganan komitmen pelaksanaannya antara kepala daerah bersama dewan smart city, tim pelaksana dan OPD terkait di kantor Walikota Sibolga, Kamis (8/11).

Kadis Kominfo Srasamaluddin mengatakan, Pemko Sibolga telah memiliki rancangan masterplan Sibolga Smart City yang berisi analisa, kesiapan daerah, kebutuhan, serta rancangan program quick wins untuk memberhasilkannya.

“Kedua rancangan ini (Sibolga Smart City dan quick wins) sudah memasuki tahapan finalisasi,” ujar Srasamaluddin di acara bimbingan teknis tahap IV menuju Sibolga Smart City.

Dia menambahkan, program quick wins di antaranya, pembangunan ruang command center dan penyediaan layanan gawat darurat call center 112.

“Termasuk beberapa aplikasi yang akan mempermudah pelayanan kepada masyarakat,” sebut Srasamaluddin.

Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk mengimbau seluruh perangkat ASN harus berubah, berinovasi, cepat, transparan, dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat.

“Harus lebih kreatif untuk menggali, mengembangkan dan menyempurnakan program berdasarkan potensi yang ada menuju Sibolga Smart City,” katanya.

Hadir, perwakilan Ditjen Aplikasi Informatika Kemen Kominfo, Dwi Elfrida, tenaga ahli Kemen Kominfo Fitrah Rahmat Kautsar. (snt)

Komentar