Bank Indonesia Gelar Pelatihan Wartawan di Parapat

  • Whatsapp
Deputi Direktur Pengembangan Ekonomi KPw BI Provinsi Sumut, Demina R Sitepu (Kanan) Saat Membuka Pelatihan Wartawan Ekonomi se Sumatera Utara di Hotel Inna Parapat, Kamis 15 November 2018.

Parapat – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Utara menggelar pelatihan kepada wartawan ekonomi dan bisnis di Hotel Inna Parapat, Kabupaten Simalungun, Kamis (15/11).

Pelatihan ini diikuti 72 wartawan dari KPw BI Sumut, Pematangsiantar dan Sibolga. Tujuannya memberikan referensi kepada wartawan tentang kebijakan apa saja yang dilakukan oleh BI, sehingga bisa diketahui publik.

Bacaan Lainnya

“Media massa memiliki peran yang besar, maka BI memandang penting untuk meningkatkan pemahaman wartawan, karena tanpa media, kebijakan BI tidak mungkin efektif,” kata Deputi Direktur Pengembangan Ekonomi KPw BI Provinsi Sumut, Demina R Sitepu dalam sambutannya saat membuka acara.

Demina Sitepu berharap agar wartawan mengikuti pelatihan dengan baik untuk meningkatkan pemahaman dan pengalaman.

Selain pelatihan wartawan, pihaknya juga menggelar beberapa kegiatan lain, pelatihan aplikasi Toba Smile di yayasan DEL Laguboti, Kabupaten Toba Samosir, serta pemberian bantuan klaster bawang merah di Desa Sigapiton.

Pada pelatihan ini juga disampaikan materi tentang kebijakan BI mengenai Gerbang Pembayaran Nasional (GPN), narasumbernya, Yudha Wastu Prawira, Analis Sistem Pembayaran BI Propinsi Sumut. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *