Latihan Penanggulangan Bencana Alam Ditutup

penutupan
Danrem 023/KS Kol Inf Mohammad Fadjar diwakili Kasilog Letkol Inf Joko Suprayanto (Jokosu) menutup latihan penanggulangan bencana alam di wilayah Korem 023/KS, di Pantai Bosur Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Kamis (29/11). (FOTO: DOK.IST)

Tapanuli Tengah – Danrem 023/KS Kol Inf Mohammad Fadjar diwakili Kasilog Letkol Inf Joko Suprayanto (Jokosu) menutup latihan penanggulangan bencana alam di wilayah Korem 023/KS, di Pantai Bosur Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Kamis (29/11).

Berakhirnya kegiatan latihan penanggulangan bencana ini telah menuntaskan semua tahapan materi, gambaran permasalahan aktual tentang perbantuan bencana seperti banjir dan tanah longsor yang memerlukan pemecahan secara komprehensif dan terintegrasi.

Bacaan Lainnya

Danrem berharap, peserta memahami seluruh materi yang diberikan, terus ditingkatkan dan dikembangkan dengan inovasi dan kreatifitas, sesuai perkembangan situasi yang terjadi.

“Hal ini sangat penting, karena permasalahan di lapangan selalu memiliki dinamika dan karakteristik yang berbeda,” ujar Danrem dalam amanatnya dibacakan Kasilog Letkol Jokosu.

alo

Kepada penyelenggara, terus tingkatkan kemampuan prosedur hubungan kerja komandan dan staf untuk mempersiapkan dan melaksanakan operasi dan kodalops dalam penanggulangan bencana alam.

Betapapun kecilnya latihan ini, kiranya sudah cukup memadai sebagai wahana penyempurnaan, atas segala teori dan keterampilan yang telah dimiliki sebelumnya. Danrem percaya, seluruh peserta dan penyelenggara memeroleh manfaat yang baik dari setiap kegiatan latihan. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *