oleh

Penumpang Wings Air dari Kualanamu ke Tapteng Panik

Sibolga – Penumpang pesawat Wings Air dari Bandara Internasional Kualanamu Deliserdang tujuan Bandara Dr.F.L Tobing Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, panik, Jumat (30/11).

Pesawat dengan nomor penerbangan IW 1256 dikabarkan mengalami gangguan teknis setelah Take Off dari Bandara Kualanamu sekitar pukul 10.00 WIB. Pesawat sudah sempat terbang, namun disebutkan kembali lagi ke Bandara Kualanamu.

Belum diketahui, sudah berapa lama pesawat tersebut terbang. Namun, diketahui, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani ada dalam penerbangan itu.

Dalam pesan singkat WhatsApp saat dikonfirmasi, Bakhtiar Sibarani menyebut bahwa ada yang mengerikan dalam penerbangan itu setelah pesawat Wings Air  yang ditumpanginya take off dari bandara Kualanamu. Namun tidak disebutkan hal apa yang terjadi. “Ngeri,” tulis Bakhtiar singkat kepada smartnewstapanuli.com.

Diperoleh informasi, selain bupati Tapteng, di dalam pesawat itu ada juga Kepala Inspektorat Pemko Sibolga, Yahya Hutabarat.

Yahya dalam pesan tertulis yang diterima wartawan menyebut, bahwa bupati Tapteng bersama penumpang lainnya langsung melakukan protes ke maskapai penerbangan Wings Air di bandara Kualanamu. Bupati, kata Yahya, minta semua penumpang untuk membuat surat komplain ke maskapai dan pihak bandara.

FOTO: istimewa.

“Bupati minta semua penumpang Wings Air tujuan Tapteng dari Kualanamu untuk membuat surat komplain ke maskapai dan bandara. Bupati juga minta agar pihak maskapai dan bandara untuk tidak menerbangkan pesawat ke Pinangsori jika pesawatnya tidak laik terbang,” tulisnya.

Hingga berita ini dilansir, belum diperoleh konfirmasi dari maskapai penerbangan Wings Air dan pihak bandara Kualanamu terkait adanya insiden penerbangan yang disebutkan itu. (snt)

Komentar