oleh

Polsek Pandan Tangkap Seorang Nelayan di Gang Bugis

Tapanuli Tengah – Polsek Pandan menangkap seorang nelayan berinisial WT alias Jipa (38) di Gang Bugis Lingkungan III, Kelurahan Hajoran Indah, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara pada Jumat siang (21/12) sekitar pukul 13.00 WIB.

Kapolres Tapteng AKBP Sukamat melalui Kasubbag Humas Ipda Dahrul Sitompul dalam keterangan tertulis, Sabtu (22/12) mengatakan, tersangka Jipa ditangkap dalam kasus kepemilikan narkoba jenis ganja.

Awalnya Polsek Pandan mendapat informasi bahwa tersangka memiliki narkoba jenis ganja dan sedang berada di depan kedai milik Boru Pulungan menunggu pembeli. Selanjutnya Kapolsek Pandan AKP Herry Sugiharto bersama Kanit Intel bersama tiga personel lainnya menuju Gang Bugis Lingkungan III, Hajoran Indah, Pandan,” ujar Dahrul Sitompul.

Mendapat informasi tersebut, kapolsek Pandan bersama personelnya menuju TKP, dan langsung menangkap tersangka dan mengamankan barang bukti ganja yang terbungkus kertas coklat di sembunyikan di kaki meja pada kedai tersebut.

Setelah itu, lanjut Dahrul, kapolsek bersama personel membawa tersangka ke rumahnya untuk pengembangan. “Dari rumah tersangka, Polsek Pandan berhasil menemukan barang bukti ganja. Untuk proses selanutnya, tersangka bersama barbuk dibawa ke Mapolsek Pandan,” kata Dahrul.

Barang bukti yang diamankan dari tersangka Jipa, yakni 133 bungkusan /ampul ganja yang dibungkus kertas warna coklat. Di dalamnya terdapat ganja kering siap edar.

Rinciannya, 5 ampul ganja kering dibungkus kertas warna coklat di dalam rokok gudang garam merah. 128 ampul ganja kering terbungkus kertas warna coklat dalam plastik yang dimasukan di potongan kain celana Lie warna biru. “Uang tunai hasil penjualan narkoba ganja Rp925.000,” pungkasnya. (snt)

Loading...

Komentar