Arus Mudik di Bandara FL Tobing Meningkat Jelang Nataru

  • Whatsapp
Aktivitas di Bandar Udara Dr.FL.Tobing Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. FOTO_Dok_snt.

Tapanuli Tengah – Kepala Bandara FL Tobing Pinangsori, Farel Lumbantobing, menyebut sejak 18 hingga 22 Desember 2018, pemudik Natal dan Tahun Baru (Nataru) dari Bandara sudah mulai meningkat dibanding hari biasa. Peningkatannya 10%-20%.

Farel mengatakan, untuk mengantisipasi lonjakan pemudik, sejumlah maskapai penerbangan telah menambah armadanya, seperti yang dilakukan maskapai Garuda Indonesia Airlines.

Bacaan Lainnya

“Dari Jakarta-Pinangsori, Garuda menambah satu armada tipe Bombardir 90 seat, biasanya sehari itu hanya satu maskapai saja, tapi di mudik kali ini ditambah satu armada lagi,” ujar Farel Lumbantobing kepada wartawan, Minggu (23/12).

Dia menambahkan, pemudik dari Bandara Kuala Namu ke Pinangsori juga mengalami lonjakan, namun tidak begitu singnifikan seperti jumlah pemudik yang datang dari Jakarta.

“Kalau dari Medan, seperti hari biasa tidak ada penambahan armada, Garuda satu maskapai, dan Wings Air dua maskapai,” sebutnya.

Sedangkan maskapai perintis Susi Air disesuaikan jadwalnya dengan Bandara Binaka, Gunung Sitoli tiap hari dua kali.

Untuk menghadapi lonjakan pemudik, pihak otoritas Bandara Pinangsori juga sudah melakukan persiapan, salah satunya dengan mendirikan pos pelayanan. “Diprediksi, puncak lonjakan biasanya terjadi beberapa hari sebelum perayaan tahun baru,” pungkasnya. (di)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *