oleh

Selamat Bertugas di Manduamas Komandan!

Tapanuli Tengah – Usai serah terima jabatan (Sertijab) di Mapolres Tapteng pada Jumat pagi, 11 Januari 2019, Kapolsek Manduamas yang baru AKP Suparjo dan yang lama AKP Lamsam Manurung menggelar acara temu pisah.

Acaranya dilaksanakan di Mapolsek Mandumas, Jumat sore 11 Januari 2019, dimulai pukul 17.00 WIB. Hadir Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Manduamas, Ustadz H Sudin Hasugian, Ketua Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Manduamas, Pdt Edward Siahaan, Camat Manduamas, Marihot Simbolon.

Momen temu pisah ini dirangkai juga dengan acara tahun baruan. “Selamat kepada Kapolsek yang lama, karna mempunyai tugas yang baru di Polda Sumut, dan menyampaikan ucapan Selamat Datang kepada Kapolsek yang baru ditugaskan di Manduamas,” ujar Camat Manduamas, Marihot Simbolon dalam sambutannya.

Marihot juga menyatakan kesediaan pihaknya untuk saling berkoordinasi dengan kepolisian jelang Pilpres 2019 demi terciptanya pesta demokrasi yang aman dan damai.

“Masyarakat jangan mau terpecah belah karna politik, mengingat Manduamas merupakan daerah yang masih kental dengan adat dan budaya, rukun dan kondusif,” ujarnya.

Diketahui, AKP Lamsan Manurung telah 4 Bulan 11 hari menjabat kapolsek Manduamas. Lamsam mengatakan, masyarakat di wilayah hukum Polsek Manduamas sangat heterogen dan kompak.

“Walaupun saya menjabat sebentar di daerah ini, tapi banyak menuai kenangan manis, saya bertugas sebagai Kapolsek di Manduamas, sejak, 1 September 2018 sampai pada tanggal, 11 Januari 2019, terhitung selama, 4 bulan 11 hari, dan mendapat jabatan baru, Kasubbag LPSE Bagada Rolog, Polda Sumatera Utara,” paparnya.

Sebelumnya, Iptu.Suparjo menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Pantai Cermin, Polres Deliserdang. (sahat tumanggor)

Komentar