Aihh, Emak-emak Ini Ganti Ban Truk Pakai Daster, Lihat Videonya

  • Whatsapp
Foto seorang emak-emak sedang ganti ban truk pakai daster. (Foto: Screenshot Youtube).

Smart News Tapanuli – Dunia otomotif kini tidak lagi dimonopoli oleh kaum adam. Banyak wanita yang terjun dan aktif dalam bidang tersebut, mulai dari sebagai pengemudi hingga pembuatan kendaraan.

Bahkan, kaum hawa juga tidak malu bekerja sebagai teknisi atau montir. Seperti yang dilakoni ibu satu ini. Dilansir dari laman Youtube Romansa sopir truk, Sabtu 26 Januari 2019, wanita yang tidak diketahui identitasnya itu berprofesi sebagai penambal ban.

Pekerjaan yang ia tangani bukan sekadar melepas dan menambal ban mobil pribadi atau sepeda motor saja, namun juga ban kendaraan besar. Dalam video yang diunggah, tampak ibu tersebut sedang memasang ban truk.

Ia tampak tidak canggung memasang baut ban dengan alat khusus. Alat tersebut diperlukan, karena tenaga yang dibutuhkan untuk membuka dan mengencangkan baut cukup besar.

Sembari masih mengenakan daster, ia memasang roda ke as. Setelah itu, baut mulai dipasang satu per satu. Kemudian, baut dikencangkan dengan menggunakan alat. Tonton videonya DISINI.

Profesi menambal ban tampaknya dilakukan secara turun temurun. Sebab, tampak anaknya yang masih berusia muda sedang sibuk mengecek roda sepeda motor. (VIVA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *