Jumat Bersih dan Gotong Royong Membangun Jalan Bersama Koramil di Barus

Untitled 5
Jumat Bersih dan Gotong Royong Membangun Jalan Bersama Koramil di Barus, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Jumat 25 Januari 2019. (Foto: dok.ist)

Barus – Babinsa terus berupaya melestarikan budaya warisan leluhur, yaitu gotong royong. Hal ini terlihat dalam kegiatan yang dilaksanakan Babinsa 01/BRS, Kodim 0211/TT Sertu Herlinus Simbolon, Serda Jaya Sumpena dan Serda A Siahaan bersama warga, Jumat 25 Januari 2019.

Ketiga Babinsa ini melaksanakan gotong royong membangun jalan dari Desa Purba Tua/Batu Landit ke Molhum serta Simanuppalu Dusun Tertinggal, Kecamatan Barus Utara, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Bacaan Lainnya

Danramil 01/BRS, Kapten Inf Syahrial mengatakan kegiatan tersebut menjadi cerminan bahwa lingkungan yang bersih sangat menentukan pola hidup sehat di lingkungan masing-masing, sehingga akan menciptakan sikap yang sehat dalam hidup bermasyarakat.

Tokoh masyarakat setempat, Robinson Tarihoran (45) mengajak warga ikut meramaikan kegiatan gotong royong setiap hari Jumat.

“Kalau jalan ini sudah jadi, hasil pertanian dari desa kami nantinya dapat diangkut menggunakan kendaraan,” ujarnya.

Menurut Robinson sebelum jalan ini dibuka, masyarakat enggan ke ladang, karena harus berjalan kaki dengan jarak yang sangat jauh.

Tetapi, sejak dilakukan gotong royong yang digagasi Babinsa Koramil 01/BRS, jalan ini sudah dapat dilalui kenderaan roda dua.

“Sehingga hasil pertanian berupa karet, durian, petai dan jengkol dapat diangkut dengan mudah,” imbuhnya. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *