Beginilah Kondisi Puluhan Rumah Warga yang Digenangi Banjir saat Sungai Sibuluan Meluap, Lihat Videonya

  • Whatsapp
Kondisi Pemukiman dan Rumah Warga Dampak Meluapnya Sungai Sibuluan, Tapteng, Sumut, Minggu sore, 27 Januari 2019. (Foto: dok)

Tapanuli Tengah – Sungai Sibuluan yang berada di antara Kecamatan Sarudik dan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, Minggu sore, 27 Januari 2019, meluap saat hujan deras sejak siang.

Debit air yang besar dan tinggi mencapai dua meter itu meluap ke pemukiman warga di beberapa titik di dua kelurahan, yakni Kelurahan Sibuluan Raya dan Sibuluan Nalambok. Puluhan rumah warga pun tergenang dan mengganggu aktivitas sore itu.

Bacaan Lainnya

Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat bersama Babinsa turun ke lokasi dengan menyediakan perahu karet untuk mengevakuasi warga, bilamana air meluap ke rumah warga.

Jelang malam, luapan air pun berangsur surut. Kini, warga terdampak melakukan bersih-bersih di rumah mereka.

Sebelumnya, Kapenrem 023/KS, Mayor Arm Ojak Simarmata dalam keterangan tertulisnya, Minggu petang, menjelaskan, tidak ada korban dan kerugian materi dalam bencana banjir ini.

“Korban dan kerugian materi nihil. Sore tadi Babinsa bersama warga telah melakukan bersih-bersih di depan rumah serta parit yang digenangi banjir,” kata Ojak Simarmata.

Momen meluapnya sungai Sibuluan hingga tergenangnya rumah warga direkam oleh warga, kemudian videonya diunggah di media sosial Facebook.

Berikut ini kondisi meluapnya air dari sungai Sibuluan hingga menggenangi puluhan rumah warga. Klik DISINI. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *