Kondisi Terkini Pasca Sungai Sibuluan Meluap

  • Whatsapp
Banjir yang Sempat Menggenangi Pemukiman Warga di Pasar Onan, Kelurahan Sibuluan Raya, Kecamatan Pandan, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Minggu sore, 27 Januari 2019. (Foto: dok-ist)

Tapanuli Tengah – Kawasan Onan (Pasar) Sibuluan di Kelurahan Sibuluan Raya, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, tergenang banjir luapan sungai Sibuluan, Minggu sore, 27 Januari 2019.

Pun ketinggian air bervariasi di beberapa titik, namun sempat mengganggu arus lalu lintas. Selain menggenangi kawasan Onan Sibuluan, sejumlah pekarangan rumah warga di daerah itu juga tergenang.

Bacaan Lainnya

Selain di Sibuluan Raya, di beberapa titik di Kelurahan Sibuluan Nalambok yang tidak jauh dari pinggiran sungai juga tergenang banjir.

Kapenrem 023/KS, Mayor Arm Ojak Simarmata dalam keterangan tertulisnya, Minggu malam, menjelaskan pascabanjir, Babinsa Kelurahan Sibuluan Nalambok Serma R Munthe bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tapteng menyiapkan perahu karet untuk mengevakuasi warga apabila banjir meluap ke rumah.

“Karena banjir sudah surut, Babinsa membantu warga membersihkan selokan/parit di depan rumah warga,” jelas Ojak Simarmata.

Ojak menyebut, tak ada korban jiwa serta kerugian materi dampak meluapnya sungai Sibuluan. “Korban dan kerugian materi nihil,” pungkasnya. Klik DISINI video sungai Sibuluan meluap.

Diberitakan sebelumnya, sungai Sibuluan meluap setelah hujan deras mengguyur daerah itu. Ketinggian luapan air diperkirakan satu meter lebih, bahkan nyaris mencapai jembatan Sibuluan. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *