Prabowo Subianto Janji Pilih Menteri yang Bersih dan Berintegritas

  • Whatsapp
Prabowo Subianto Bersama Sandiaga Uno. (Foto: twitter)

Jakarta – Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto menegaskan dirinya akan memilih calon menteri dengan rekam jejak yang bersih dan berintegritas, bila terpilih pada pemilu presiden 17 April 2019 mendatang.

Penegasan itu disampaikan Prabowo di hadapan ribuan orang yang tergabung dalam Alumni Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia (APTSI), dalam deklarasi pemenangan untuk Prabowo-Sandiaga di Gedung Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur, Sabtu 26 Januari 2019.

Bacaan Lainnya

“Saya akan meminta para menteri untuk menandatangani komitmen tidak memperkaya diri sendiri, memberikan proyek kepada keluarganya, saudaranya, anaknya, besannya, tetangganya,” tegas Prabowo.

Prabowo menyebut, Kabinet Indonesia Adil Makmur yang dipimpinnya nanti harus transparan dan memakmurkan rakyat Indonesia. Jika mereka (calon menteri) tidak mau menandatangani komitmen tersebut.

Komitmen yang disampaikan Prabowo di hadapan 4.400 orang itu dilakukan bukan tanpa dasar. Menurutnya, pembangunan yang selama ini ada hanya dirasakan oleh segelintir orang dan dampaknya tidak dirasakan langsung oleh masyarakat Indonesia.

“Elite Indonesia telah gagal. Kalau ksatria, kalau punya rasa tanggungjawab, kalau tidak berhasil, sebagai bangsa yang besar dan kuat, elitenya akan meminta maaf dan tinggalkan panggung. Tapi kita hormati,” kata mantan Danjen Kopassus itu.

Prabowo mengatakan, bahwa rakyat, cendekiawan, habib dan ulama, prajurit dan purnawirawan sudah melihat kondisi Indonesia saat ini. Mereka sudah memberi jiwa dan raganya untuk Republik Indonesia, dan tidak rela bila bangsa kembali dikuasai oleh asing.

“Ada yang bilang Prabowo pesimis. Kalau Indonesia begini terus, Indonesia bisa tidak ada lagi. Kita bertekad Prabowo-Sandiaga itu tidak akan terjadi. Saya sudah sampaikan, kita akan kumpulkan putra putri terbaik bangsa Indonesia,” kata Prabowo.

“Dari semua kelompok etnis, suku, agama, latar belakang, akan kita kumpulkan untuk menyelamatkan bangsa Indonesia,” pungkasnya. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *