Kecelakaan di Lumut, Seorang Pelajar Meninggal

Untitled 7
Barbut Sepeda Motor (Kiri), Tengah-Korban, dan Kanan (Mobil L-300). (Foto: dok)

Tapanuli Tengah – Tabrakan maut melibatkan sepeda motor dan mobil L-300, menewaskan seorang pelajar di Jalan Sibolga-Padangsidimpuan, Lingkungan I, Kelurahan Lumut, Kecamatan Lumut, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara pada Rabu 30 Januari 2019 sekitar pukul 13.00 WIB.

Korban tewas bernama Franska Zega (13) pelajar, warga Lingkungan Garingging, Kelurahan Lumut, Kecamatan Lumut, Tapteng. Franska (korban) sempat dilarikan ke RSUD Pandan untuk mendapatkan perawatan medis.

Bacaan Lainnya

Sementara Jefri Pinjai Anugerah Dohona (13) yang juga pelajar warga Lingkungan VI, Gunung Payung, Kelurahan Lumut, Kecamatan Lumut, luka ringan. Jefri dibonceng oleh korban.

Sedangkan Inkun Nasution (51) sopir, warga Linkungan I, Simartorkis, Kelurahan Simatorkis, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) selamat dari kecelakaan itu.

Kapolres Tapteng AKBP Sukamat melalui Paur Humas Iptu R Sipahutar dalam keterangan tertulisnya, Kamis 31 Januari 2019 mengatakan kecelakaan itu berawal ketika sepeda motor yang dikemudikan Franska Zega berboncengan dengan Jefri Pinjai Anugerah Dohona datang dari arah Sibolga menuju arah Padangsidimpuan.

“Pada saat melintas di jalan lurus tepatnya di Lingkungan I, Kelurahan Lumut, Kecamatan Lumut, sepeda motor yang dikemudikan oleh Franska tiba-tiba hendak memotong, mengambil jalur sebelah kanan jalan. Pada saat bersamaan datang 1 unit mobil L-300 BB 1776 FA yang dikemudikan oleh Inkun Nasution sehingga tabrakan tak terhindarkan lagi,” ujar R Sipahutar. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *