TNI Bantu Bangun Rumah Warga di Madina

  • Whatsapp
TNI Bantu Pembangunan Rumah Warga. (Foto: ist)

Mandailing Natal – Aparat TNI khususnya Babinsa sebagai Pembina Desa secara terus menerus meningkatkan kegiatan sosialnya dalam membantu masyarakat. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 13/Panyabungan Kodim 0212/TS, membantu warga binaannya dengan menyelesaikan pembangunan rumah milik Syarif Pasaribu (36) di Desa Sirambas, Kecamatan Panyabungan Barat, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, Jumat 1 Februari 2019.

Kapenrem 023/KS Mayor Arm Simarmata dalam keterangan tertulisnya menerangkan, TNI tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI, namun seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan untuk tetap mempererat jalinan silaturahmi dengan masyarakat di wilayah binaannya.

Bacaan Lainnya

“Untuk itu, Babinsa Koramil 13/Panyabungan terus meningkatkan kepedulian dan silaturahmi guna mempererat hubungan emosional Babinsa dengan masyarakat,” ujar Ojak Simarmata.

Terpisah, Danramil 13/Panyabungan Kapten Inf Abdul Kodir Harahap mengatakan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk menjalin kebersamaan antara Babinsa dan warga di wilayah binaannya, sekaligus untuk membantu meringankan beban, kesulitan yang dialami masyarakat.

“Para Babinsa semaksimal mungkin dan selalu siap membantu masyarakat. Dengan adanya kegiatan seperti ini, akan tercipta rasa kebersamaan, kepedulian, dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI dengan rakyat,” katanya.

Dalam kegiatan sosial ini, sebanyak 4 orang Babinsa Koramil 13/Panyabungan dipimpin Serma Kisman, dengan penuh semangat membantu membangun rumah warga.

Rumah petani yang dibangun ini berada di pinggiran areal persawahan Desa Sirambas. “Semoga dengan dibangunnya rumah kami ini, dapat menjadi tempat tinggal yang nyaman bagi keluarga, anak dan isteri di kemudian hari dan semoga dapat membahagiakan keluarga kami,” ucap Syarif Pasaribu.

Sementara itu, Babinsa Koramil 13/Panyabungan Serma Kisman yang ikut dalam kegiatan menjelaskan, upaya yang dilakukan merupakan bentuk perhatian dan kepedulian.

“Kami sebagai Babinsa juga turut memperhatikan kesejahteraan warga dari aspek ekonomi, dan yang paling penting adalah untuk mempererat jalinan silaturahmi dan hubungan emosional yang baik antara Babinsa dan warga masyarakat di wilayah binaannya,” ungkapnya.

Dengan kegiatan ini, sambungnya, diharapkan menjadi awal dan akan terus berlanjut untuk dapat memberikan bantuan baik secara materil maupun secara moril membangun rumah-rumah warga lainnya.

“Dikarenakan masih adanya warga masyarakat kami yang belum mampu untuk mendirikan rumah bagi keluarganya, setidaknya dengan adanya dukungan dari para Babinsa dapat menjadi solusi khususnya kesejahteraan bagi masyarakat setempat,” pungkasnya.

Diperkirakan apabila cuaca mendukung, pembangunan rumah tersebut akan rampung besok, Sabtu 2 Februari 2019, dan akan langsung ditempati oleh pemilik rumah. (penrem 023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *