Kapal Terbakar, Tim SAR Gabungan Temukan Jenazah ABK

  • Whatsapp
Tim SAR Gabungan Evakuasi Sesosok Jenazah. (Foto: Istimewa)

Sibolga – Satu dari dua nelayan awak KM Mujur Indah terbakar di tengah laut yang sebelumnya dinyatakan hilang, ditemukan tim SAR gabungan terdampar di Pulau Bintuna, Kamis 14 Februari 2019.

Kapolres Sibolga AKBP Edwin H Hariandja melalui Kasubbag Humas Iptu R Sormin menjelaskan, menurut tim SAR, jenazah yang ditemukan terdampar itu diduga salah seorang awak KM Mujur Indah yang terbakar di seputaran Pulau Bintuna, Selasa 12 Februari 2019.

Bacaan Lainnya

“Jenazah dievakuasi dan tiba di Pangkalan TNI AL Sibolga pada pukul 23.30 WIB, kemudian dibawa ke RSUD Dr FL Tobing Sibolga,” ujar Sormin, Jumat 15 Februari 2019.

Setelah diidentifikasi, jenazah yang ditemukan tersebut adalah Kardiman Nazara (nakhoda), warga Jalan Batu Mandi Kelurahan Lubuk Tukko, Tapanuli Tengah.

“Setelah penemuan satu jenazah ini, Tim SAR Gabungan masih melanjutkan pencarian korban lainnya, yakni Nazar Naupal (ABK),” kata Sormin.

Sebelumnya, Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Fajar Priyanto saat menggelar konferensi pers bersama Basarnas Sibolga, Polairud di Mako Lanal Sibolga menjelaskan, KM Mujur Indah terbakar di tengah laut, sekira pukul 15.00 WIB, Selasa 12 Februari 2019.

Diduga tabung gas elpiji meledak menjadi penyebab KM Mujur Indah GT2 SUT 5 No.131 dengan 4 awak tersebut terbakar ketika berada di perairan pulau Bintuna, 38 Mil dari Sibolga.

“Kapal telah mendapatkan pertolongan pertama dari rekan sesama nelayan dan dievakuasi ke Sibolga pada pukul 23.00 WIB,” sebut Fajar, Kamis (14/2/2019).

Dua awak KM Mujur Indah dinyatakan hilang, yakni Kardiman Nazara (Nakhoda) dan Nazar Naupal (ABK).

Sedangkan 2 ABK lainnya ditemukan selamat, namun menderita luka bakar serius. Saifansyah Siregar (ABK) menderita luka bakar 50% pada badan bagian depan, dan Azyun Amri Baeha (ABK) menderita luka bakar 10% pada bagian tangan. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *