Pipa Air Dirusak OTK, Air Tak Mengalir ke Rumah Warga Sijungkang

  • Whatsapp
Polisi cek TKP. (Foto: ist)

Tapanuli Tengah – Pipa air yang dikelola kelompok keswadayaan masyarakat (KKM) di Desa Sijungkang, Kecamatan Andam Dewi, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) dirusak orang tak dikenal (OTK), mengakibatkan aliran air ke rumah-rumah warga, terputus.

Kasus ini resmi dilaporkan oleh Torang Silalahi (46) ke Polsek Barus, pada Sabtu 16 Februari 2019, sesuai dengan LP/03/II/2019/SU/RES TT/SEK BARUS, tanggal 16 Peb 2019.

Bacaan Lainnya

Kapolres Tapteng AKBP Sukamat melalui Paur Humas Iptu R Sipahutar dalam keterangan tertulisnya menjelaskan, aksi pengrusakan tersebut terjadi pada Selasa sore, 12 Februari 2019 sekira pukul 16.00 WIB.

R Sipahutar menerangkan, aksi pengrusakan diketahui setelah Torang Silalahi bersama dua orang rekannya merasa curiga karena air tak dapat mengalir ke rumah warga.

Torang dan temannya kemudian memeriksa saluran pipa, dan menemukan kerusakan pipa air di lima titik berjarak sekitar 2,5 Km dari penampungan air di Desa Sijungkang.

“Ternyata pipa air yang sudah tertanam sudah dirusak di lima titik. Akibat kejadian itu, Torang mengalami kerugian Rp5 juta,” jelasnya.

Belum diketahui siapa pelaku pengrusakan pipa air tersebut. “Pelaku melakukan pengrusakan pipa air itu dengan cara menggali, kemudian melobangi pipa tersebut dengan menggunakan pahat, dan sebahagian menjebolkan sambungan yang terbuat dari pipa calpnis (besi) serta merusak coran yang melintasi anak sungai,” ungkapnya. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *