Warga bersama Babinsa ke Lembah Sorik Merapi, Cari Apa?

  • Whatsapp
Petani di Desa Aek Marian, Kecamatan Lembah Sorik Merapi, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara Hama Babi Hutan. (Foto: istimewa)

Mandailing Natal – Petani di Desa Aek Marian, Kecamatan Lembah Sorik Merapi, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara diresahkan hama babi hutan yang menyerang tanaman perkebunan, bahkan merusak persawahan milik warga.

Informasi di lapangan menyebutkan, beberapa hari terakhir hama babi hutan ini merusak dan memakan hasil perkebunan milik warga.

Bacaan Lainnya

Mendapat informasi ini, Babinsa Koramil 14/Kotanopan, Kodim 0212/TS, Serma Timrol Sijabat dan Kopda Diflaizar bergerak bersama warga melakukan perburuan hama babi hutan.

Timrol Sijabat menjelaskan, perburuan menggunakan peralatan sederhana, membuat jerat, tim pemburu juga membawa anjing dan tombak.

“Hasil perburuan ini belum maksimal karena dipengaruhi faktor cuaca, medan yang sulit serta kurangnya alat pendukung, namun semangat warga sangat tinggi,” ujar Timrol Sijabat.

Dia menambahkan, sambil olahraga, kegiatan berburu ini juga dapat menjaga kekompakan sesama warga sekaligus mengurangi perkembangan hama babi hutan.

Terpisah, Danramil 14/Kotanopan, Kapten Inf Misran Edi Natal menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan Babinsa itu untuk membantu kesulitan masyarakat.

Pihaknya selalu berkoordinasi dengan instansi terkait dan tokoh masyarakat di wilayah Koramil 14/Kotanopan.

“Kami selalu siap jika masyarakat memerlukan tenaga personel, kami akan selalu mendukung,” ungkapnya. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *