Danrem 023/KS Bacakan Amanat Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa

  • Whatsapp
Danrem 023/KS Kol Inf Tri Saktiyono membacakan amanat tertulis Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa saat berlangsung upacara di Lapangan Makorem di Jl Datuk Itam No 1 Kota Sibolga, Senin 18 Februari 2019. (Foto: istimewa)

Sibolga – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa mengatakan, tahun 2019, TNI AD akan menerapkan beberapa kebijakan baru terkait fungsi pembinaan kekuatan.

“Hal ini bertujuan untuk mewujudkan TNI AD yang lebih modern, profesional dan dicintai rakyat. Implementasi dari pokok-pokok kebijakan yang telah ditetapkan tersebut saya harapkan dapat dijabarkan dan dilaksanakan dengan baik, serta menjadi solusi dalam membentuk budaya kerja yang positif dalam institusi yang kita banggakan ini,” ujar Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Danrem 023/KS, Danrem 023/KS Kol Inf Tri Saktiyono saat memimpin upacara di Lapangan Makorem di Jl Datuk Itam No 1 Kota Sibolga, Senin 18 Februari 2019.

Bacaan Lainnya

Andika menyebut, tahun 2019 merupakan periode krusial bagi pendewasaan demokrasi Bangsa. “Masa-masa kritis menjelang, selama dan setelah Pemilu 2019 menuntut situasi yang aman, damai dan kondusif. Karenanya, komitmen netralitas serta profesionalisme TNI AD harus senantiasa kita pegang teguh dan implementasikan dalam mengawal, sekaligus menyukseskan Pemilu ini,” tegas Kasad.

Usai membacakan amanat kasad, Danrem 023/KS, Kol Inf Tri Saktiyono kemudian menyampaikan arahan kepada seluruh prajurit dan PNS.

Dalam arahannya, Danrem menekankan terkait netralitas TNI, dan mengajak prajurit untuk menyukseskan Pemilu serentak 2019 pada 17 April mendatang.

Selain itu, dengan tegas, Danrem juga minta prajurit untuk tidak sampai terjadi pelanggaran narkoba karena pasti akan dipecat. “Mari selalu menjaga kekompakan dan koordinasi dalam menjalankan tugas,” pungkasnya.

Bertindak sebagai Komandan Upacara, Mayor Inf H. Sitorus yang sehari-hari menjabat sebagai Kasdim 0211/TT.

Peserta upacara terdiri dari seluruh Prajurit TNI AD, TNI AL, TNI-AU, Perwira, Bintara ,Tamtama serta PNS. (Penrem 023 )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *