oleh

KM Formosa Asal Sibolga Hilang Kontak di Perairan Nias

Sibolga – Kapal Nelayan asal Sibolga KM Formosa dikabarkan hilang kontak di Perairan Nias, Sumatera Utara, Selasa pagi (5/3/2019) sekiyar pukul 05.30 WIB. Kapal tersebut disebut diterjang ombak besar di sekitar Pulau Lambak, Nias Selatan.

Informasi yang diperoleh dari Koordinator Pos Sar Nias, Tonggor Gultom menerangkan, berdasarkan laporan dari pemilik kapal, bahwa Kapal KM. Formosa 12 telah hilang kontak.

“Ya benar, sekitar pukul 9.30 WIB, kita telah dihubungi pemilik kapal bernama Hendri Liono alias Songsong bahwa kapalnya lost contact di Pulau Lambak, Nias Selatan,” kata
Tonggor Gultom kepada smartnewstapanuli.com.

Disebutkan, Kapal KM. Formosa12 dengan tanda selar : Sibolga/GT29 No.1734/SSd mengangkut sebanyak 20 orang ABK. Kapal tersebut dinakhodai oleh Suadi Situmeang dengan alat tangkap bagan perahu.

Menurut Tonggor Gultom, pemilik kapal Hendri Liono mendapatkan informasi dari nelayan lain yang menerima panggilan radio dari kapal KM. Formosa12 untuk meminta pertolongan.

“Ada nelayan lain yakni Kapal KM Metal 11 yang menerima radio dari awak kapal Formosa, mereka minta tolong karena diterjang ombak besar. Kapal KM Metal 11 mencoba menolong tetapi lampu KM Formosa tidak nampak lagi,” ungkapnya.

Tonggor Gultom mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan upaya pencarian. (snt)

Komentar