oleh

Tim Gegana Ledakkan Bom Milik Terduga Teroris di Jalan Kutilang

Sibolga – Tim Gegana meledakkan bom di dalam rumah keluarga marga SMTJ di jalan Kutilang, Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (13/3/2019) sekira pukul 07.40WIB.

Rumah tersebut salah satu dari tiga rumah yang diamankan oleh tim kepolisian karena diduga terkait bagian dari jaringan terduga teroris Abu Hamzah alias Husein alias Uppang, yang sudah ditangkap sebelumnya.

Proses peledakan tersebut berlangsung cepat. Bom tersebut sebelumnya telah ditaruh ke dalam sebuah tempat yang aman dan kedap suara.

Tidak ada keterangan dari pihak kepolisian. Tapi kabarnya beberapa bom lainnya yang tersimpan di dalam rumah tersebut juga diledakkan di tempat yang sama oleh tim Gegana tersebut.

Sementara dilokasi terlihat ramai menyaksikan, namun berada di jarak yang aman sekitar 100 meter.

Sementara itu berdasarkan keterangan salah seorang warga, S Munthe, sebelum dilakukan peledakan bom tersebut, satu karung yang diduga bubuk bom sudah diamankan oleh tim gegana dari dalam rumah tersebut. Sementara bom yang sudah siap rakit ditinggalkan. Demikian beberapa orang penghuni rumah sudah dievakuasi ke tempat lain.

“Kalau saya tidak salah lihat, ada sekitar lima orang dari dalam rumah itu yang dibawa keluar sebelumnya. Tiga orang dewasa dan dua orang anak kecil. Mereka dibawa sekitar pukul 03.00WIB itu,” katanya. (ril)

Loading...

Komentar