Desain Pelabuhan Sibolga Terbaik di Asia Pasifik

  • Whatsapp
Presiden Jokowi menekan tombol meresmikan penataan dan pengembangan Pelabuhan Sibolga, Minggu (17/3/2019). (foto: istimewa)

Sibolga – Saat meresmikan penataan dan pengembangan Pelabuhan Sibolga, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa desain Pelabuhan Sibolga adalah yang terbaik di Asia Pasifik.

“Tadi saya dibisikin Pak Dirut Pelindo, katanya desain Pelabuhan Sibolga ini sebagai desain pelabuhan terbaik di Asia Pasifik,” kata Jokowi di Pelabuhan Sibolga, Minggu 17 Maret 2019.

Bacaan Lainnya

Jokowi menjelaskan, dengan perluasan dan pengembangan Pelabuhan Sibolga ini telah terjadi peningkatan jalur logistik barang dan jasa.

“Kita tambah fasilitasnya agar bisa mengakomodir peningkatan jalur logistik barang dan jasa, kapasitas kontainer sekarang mencapai 20.000 teus per tahun, meningkat sangat drastis sekali,” ujar Jokowi.

Presiden mengungkapkan, kapal besar ukuran 6.000 GT sudah bisa bersandar di Pelabuhan Sibolga, dari sebelumnya hanya kapal ukuran sampai 2.000 GT.

“Artinya kapal besar sudah bisa sandar di sini. Terminal penumpangnya dulu hanya 80 orang, sekarang bisa menampung 500 orang. Tempat kapal feri dan kapal kargo yang terpisah sehingga bisa lebih efesien,” ungkap Jokowi.

“Sekarang saatnya kita bekerja biar makin banyak barang dan jasa yang mempergunakan Pelabuhan Sibolga ini. Kita juga harus terus mendorong pembangunan infrastruktur agar ekonomi di Sibolga dan sekitarnya jadi lebih berkembang,” imbuhnya. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *