Pemko Sibolga Tanam Ribuan Pohon di Bonan Dolok

  • Whatsapp
Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk saat melakukan penanaman pohon di Desa Bonan Dolok, Kecamatan Sitahuis, Kabupaten Tapanuli Tengah, Jumat 22 Maret 2019. (Foto: Diskominfo Kota Sibolga)

Tapanuli Tengah – Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga menanam sebanyak 1200 pohon di Desa Bonan Dolok, Kecamatan Sitahuis, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, Jumat (22/3/2019). Penanaman pohon dilakukan dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia 2019, yang dihadiri para Pegawai Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Nauli Kota Sibolga.

Walikota Sibolga mengatakan penanaman pohon juga bertujuan untuk meningkatkan resapan air yang saat ini mulai berkurang.

Bacaan Lainnya

“Selain itu bertujuan untuk mencegah abrasi yang disebabkan global warning atau peningkatan suhu permukaan air. Kenapa dilakukan di daerah Bonan Dolok Kabupaten Tapanuli Tengah, bukan di Kota Sibolga? karena memang sumber air untuk kehidupan masyarakat Kota Sibolga adalah dari Tapanuli Tengah. Sehingga Sibolga dan Tapanuli Tengah ini memang tidak bisa dipisahkan,” ungkap Syarfi dalam keterangan tertulis Diskominfo Sibolga, Jumat malam.

Hadir, istri Walikota Sibolga Delmeria Sikumbang, Wakil Walikota Sibolga Edi Polo Sitanggang, Wakil Bupati Tapanuli Tengah, Darwin Sitompul, Kapolres Sibolga, AKBP Edwin H Hariandja, Sekda Kota Sibolga, M Yusuf Batubara, Para Pimpinan OPD se-Kota Sibolga, dan Direktur PDAM Tirta Nauli Sibolga, Marojahan Panjaitan selaku pelaksana kegiatan, serta undangan lainnya. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *