Suzuki Ertiga Sport, Harga Lebih Murah dari Xpander

  • Whatsapp
Ertiga. (Foto: www.suzuki.co.id)

SmartNews – Ertiga telah meluncurkan fitur baru di Februari 2019, kini PT Suzuki Indomobil Sales kembali merilis Ertiga Sport. Mobil keluarga tersebut memiliki tampilan eksterior lebih sporty, dan beberapa fitur baru.

Menurut Deputy Managing Director SIS divisi roda empat, Setiawan Surya, penyematan konsep Suzuki Sport pada All New Ertiga, adalah untuk memenuhi selera pasar. Terlebih, bagi mereka yang menginginkan mobil keluarga dengan tampilan sporty dan fitur modern.

Bacaan Lainnya

“Kami menambah 11 fitur baru, untuk membuat All New Ertiga Suzuki Sport terlibat lebih agresif dan selaras dengan tren otomotif. Sehingga, memberikan kebanggaan dan keistimewaan tersendiri terhadap pemiliknya,” katanya di Jakarta, Jumat (22/3/2019).

Ubahan paling kentara dari bagian depan, di mana desain grille atas bawah berubah. Selain itu, spoiler bumper bawah dibuat lebih aerodinamis. Untuk menambah kesan mewah, rumah lampu kabut ditanam LED sebagai DRL (daytime running light).

Dari samping, ubahannya hanya desain side skirt. Bagian belakang yang mengalami revisi cukup banyak. Desain spoiler atas berubah, ada tambahan diffuser pada bumper bawah, dan untuk tipe GX kaca belakang dilengkapi pemanas kaca.

Terdapat kamera parkir di belakang, dan ada emblem Suzuki Sport di bagasi belakang. Ubahan di kabin, dasbor dan jok menjadi warna hitam, untuk tipe GX head unit layar sentuh berukuran 6,8 inci dengan rangka berwarna hitam mengilap.

Pengaturan suhu ruangan juga sudah digital. Fitur ESP (electronic stability program) yang absen di model sebelumnya, kini tersedia di Ertiga Sport.

Soal harga, ada perbedaan sedikit dengan Mitsubishi Xpander. Suzuki Sport manual dibanderol Rp241 juta, dan Xpander Sport manual Rp242,2 juta. Sementara, Ertiga Sport matik dijual Rp251,5 juta dan Xpander Sport matik harganya Rp252,2 juta. (VIVA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *