oleh

Ini Mobil Baru Daihatsu Pesaing Ertiga

Smart News Tapanuli – Di Indonesia dan Malaysia, pasar mobil keluarga kasta terendah di Asia Tenggara cukup besar. Mobil jenis ini banyak disukai karena mampu digunakan untuk berbagai keperluan dan bisa membawa banyak penumpang.

Kalau di Indonesia Suzuki Ertiga harus bersaing dengan Daihatsu Xenia, maka di Negeri Jiran situasinya berbeda.

Ertiga yang dipasarkan oleh Proton menjadi rival dari Perodua Alza. Perodua adalah agen pemegang merek Daihatsu di negara tersebut.

Diketahui, Alza baru saja mendapat penyegaran. Mobil berkapasitas tujuh penumpang itu dibekali dengan bumper dan grille baru. Interiornya juga dibuat berbeda, baik pelapis jok maupun sistem hiburannya.

Mobil ini memiliki panjang 4,2 meter, lebar 1,69 meter dan tinggi 1,62 meter. Jika dibandingkan dengan Ertiga, maka dimensi Alza sedikit lebih kecil. Jarak rodanya lebih panjang 10 milimeter dari mobil andalan Suzuki tersebut.

Mesinnya masih mengandalkan model lama, yakni 3SZ-VE empat silinder berkapasitas 1.500 cc. Mesin tersebut sama seperti yang dipasang di Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia generasi lawas.

Tersedia dalam empat model, harga yang ditawarkan untuk Alza mulai dari 51.490 Ringgit, atau setara dengan Rp185 jutaan. (VIVA)

Komentar