Bakhtiar Tepati Janji Membangun Gedung Serba Guna HKBP PO Manduamas

  • Whatsapp
Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani Didampingi Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul saat Menyerahkan Dana Hibah kepa Pengurus Gereja HKBP PO Mandumas, Sabtu 23 Maret 2019. (Foto: Ist)

Tapanuli Tengah – Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakilnya Darwin Sitompul meletakkan batu pertama serta menandatangani batu prasasti pembangunan gedung serba guna gereja HKBP PO Manduamas di kelurahan PO Manduamas, Kecamatan Manduamas, Tapteng, Sabtu (23/3/2019).

Bantuan yang diberikan merupakan dana hibah dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, sebesar Rp500 juta, dan langsung diserahkan kepada pengurus gereja HKBP PO Manduamas.

Bacaan Lainnya

Bahktiar dalam sambutannya mengatakan, bantuan pembangunan gereja tersebut merupakan realisasi janjinya saat menghadiri perayaan Natal Oikumene Kecamatan Manduamas tahun lalu.

“Saya menepati janji untuk realisasi pembangunan gedung serba guna gereja HKBP PO.Manduamas ini, dengan dana sebesar Rp.500 juta,” ujar Bakhtiar.

Di kesempatan yang sama, Bakhtiar juga minta agar tidak terpecah belah karena perbedaan agama. “Yang penting kita saling menghormati, menjaga kerukunan umat beragama, tidak ada agama yang memecah belah kita, justru agama lah yang mempersatukan kita semua, baik itu berbangsa dan bernegara,” pintanya.

“Jangan mudah terprovokasi dengan isu yang tidak benar, kita harus saling menjaga kekondusifan ditengah-tengah masyarakat, apalagi menjelang pesta demokrasi Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) pada tanggal, 17 April 2019 mendatang,” imbaunya.

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani Meletakkan Batu Pertama Pembangunan gedung Serba Guna Gereja HKBP PO Manduamas. (Foto: sahat tumanggor/SmartNews)

Praeses Distrik IX Sibolga, Tapteng, Nias,Pdt Herkules Sihotang, MTh, sangat berterimakasih dan menyampaikan apresiasi kepada Bupati Tapteng karena dengan upaya singkat bisa merealisasikan anggaran pembangunan gedung serba guna gereja HKBP PO.Manduamas.

“Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani sangat merakyat. Kepedulian beliau terbukti,” ungkapnya. (sahat tumanggor)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *