Babinsa Pantau Hasil Panen Jagung di Desa Kuta Dame

  • Whatsapp
Babinsa Koramil06/Kerajaan, Kodim 0206/Dairi, Serda Kernadi memantau hasil panen jagung milik Syahban Pinayungan di Desa Kuta Dame, Kecamatan Kerajaan, Kabupaten Pakpak Bharat, Sabtu (23/3/2019). (Foto: Dok.Ist)

Pakpak Bharat – Untuk mendukung program swasembada pangan pemerintah, perlu diadakan pengecekan hasil di lapangan tentang perkembangan dan produksi yang dicapai petani jagung untuk sebagai acuan dalam peningkatan hasil panen.

Babinsa Koramil06/Kerajaan, Kodim 0206/Dairi, Serda Kernadi memantau hasil panen jagung milik Syahban Pinayungan di Desa Kuta Dame, Kecamatan Kerajaan, Kabupaten Pakpak Bharat, Sabtu (23/3/2019).

Bacaan Lainnya

Dari hasil pengamatan panen jagung yang dilaksanakan Sersan Karnadi di Desa Kuta Dame sudah cukup bagus dari luas lahan 8 rante. Hasilnya mencapai 2,3 ton dan sangat bagus. Berarti hasil per hektar sudah bisa mencapi 7-8 ton.

Karnadi menambahkan, hasil tersebut bukan sebagai patokan hasil secara umum di Desa Kuta Dame, akan dilanjutkan kembali pemantauan, apabila ada petani yang panen, sehingga secara keseluruhan tetap terpantau hasil panen jagung tersebut dan membuat perbandingan hasil.

Sehingga bisa diambil kesimpulan jenis bibit jagung apa yang cocok di Desa tersebut, termasuk cara perawatan yang dilaksanakan petani.

Sebagai Babinsa yang bertugas di Desa binaan harus mengetahui hasil pertanian yang diperoleh masyarakat, sehingga bisa menjadi acuan ke depan untuk dijadikan bahan evaluasi bersama PPL.

Juga untuk mencari solusi meningkathan hasil produksi jagung lebih maksimal, masyarakat pun tidak lagi takut untuk mengembangkan pertanian jagung. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *