Luhut Panjaitan: 12 Tahun Jokowi Saya Kenal, Seleranya Tidak Berubah

  • Whatsapp
Presiden Jokowi (kiri), dan (kanan) Luhut Binsar Panjaitan. (Foto: Facebook)

SmartNews – Luhut Binsar Panjaitan yang kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Kemaritiman menulis tentang sosok Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang tetap tampil sederhana sejak 12 tahun silam.

“Sejak 12 tahun lalu saya kenal, Pak Jokowi seleranya tidak berubah. Dulu waktu Beliau Walikota Solo, saya yang pensiunan jenderal bintang empat ini, masih gagah, pengusaha pula, diajaknya makan di warung pinggir jalan Kota Solo. Sekarang Beliau Presiden, saya tetap diajak ke warung. Padahal di sepanjang hidup, saya melihat jabatan tinggi itu bisa mengubah orang,” tulis Luhut Binsar Panjaitan seperti dilihat SmartNews di lini masa facebook nya, Selasa (26/3/2019).

Bacaan Lainnya

Menurut Luhut Binsar, terkadang banyak yang membuat lupa jati diri karena jabatan. “Banyak yang kadang-kadang menjadi lupa pada jati dirinya, bahkan sudah tidak menjadi dirinya lagi karena jabatan. Tapi ternyata tidak berlaku untuk Pak Joko Widodo. Mulai dari selera berpakaiannya sampai selera makannya tetap sederhana,” sambungnya.

Kesederhanaan Jokowi, lanjut Luhut, dapat dilihat ketika memilih sebuah tempat yang sangat sederhana. “Seperti kopi yang kami nikmati di Sentra Kuliner Sriwijaya Taman Trunojoyo Kota Malang semalam, kopinya saja yang seharga Rp 4.000 secangkir. Masih sedikit lebih tinggi harga secangkir kopi di Balige yang kami beli seharga Rp 7.000 tengah bulan ini,” lanjut Luhut menerangkan.

“Kalau ditanya kenapa, menurut saya Pak Jokowi tidak lupa bahwa dirinya berasal dari rakyat sehingga selalu senang berbaur dengan masyarakat. Belum tentu semua orang bisa seperti itu. Apalagi kalau sudah punya posisi setinggi Presiden RI,” tuturnya. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *