Babinsa Dampingi Posyandu di Hutabalang

  • Whatsapp
Babinsa Dampingi Posyandu di Hutabalang. (foto: dok.ist)

Tapanuli Tengah – Peduli kesehatan warga khususnya balita, Babinsa Koramil 04/Pinangsori, Serda Azhar Sihotang mendampingi kegiatan Posyandu di Kelurahan Hutabalang, Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapanuli Tengah, Senin (1/4/2019).

Serda Azhar Sihotang bersama petugas medis membantu penimbangan para balita, memberi vaksin, makanan tambahan gizi, dan pemeriksaan ibu hamil.

Serda Azhar Sihotang menjelaskan, program Posyandu merupakan wadah pemeliharaan kesehatan dasar yang dilakukan oleh petugas kesehatan untuk masyarakat.

“Tujuannya untuk menurunkan angka kematian bayi, angka kematian ibu hamil dan melahirkan dan nifas serta meningkatkan peran serta masyarakat untuk peduli kesehatan,” ujarnya.

Ditempat lain, Danramil 04/Pinangsori, Kapten Inf Manayur H Alam menerangkan pihaknya siap menyukseskan kegiatan posyandu di setiap wilayah dalam rangka mengatasi permasalahan kesehatan sampai lapisan paling bawah.

“Kami yakin, kesehatan ibu dan anak akan terkontrol sehingga jelas akan meningkatkan taraf hidup terutama kesehatan warga,” katanya.

Kepala Puskesmas Hutabalang drg Stevani Rambe menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang hadir membantu kegiatan. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *