Syukuran HUT Persit Ke-73 di Korem 023/KS

  • Whatsapp
Danrem 023/KS Kol Inf Tri Saktiono Didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 023 PD Bukit Barisan Ny. Evi Tri Saktiono Saat Menyerahkan Nasi Tumpeng kepada Anggota Persit. (Foto: Ist)

Sibolga – Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 023 /PD Bukit Barisan mengadakan syukuran dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 Tahun 2019 Persit Kartika Chandra Kirana.
Acara tersebut dilaksanakan di Aula Gupala Makorem 023/KS, Jalan Datuk Itam No 1 Sibolga, Jumat (5/4/2019).

Perayaan HUT ke 73 tahun ini mengangkat tema “Dengan Dilandasi Iman dan Taqwa, Persit Kartika Chandra Kirana Bertekad Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Anggota Melalui Pendidikan, Kesehatan, dan Kepedulian Sosial Guna Mendukung Tugas Suami”

Bacaan Lainnya

Hadir Danrem 023/KS Kol Inf Tri Saktiono, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 023 PD Bukit Barisan Ny. Evi Tri Saktiono, Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Korem 023, Para Dandim Jajaran Korem 023/KS , Danyonif 123/ RW, Para Kabalak Rem, serta para ibu-ibu Persit KCK jajaran Korem 023/KS.

Dalam sambutannya, Danrem 023/KS Kol Inf Tri Saktiono mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Persit KCK ke-73.

”Jadikan momentum peringatan ulang tahun kali ini, untuk melakukan introspeksi dan evaluasi diri terhadap peran dan pelaksanaan tugas organisasi. Karena dengan belajar dari kegiatan sebelumnya, kita dapat menghadapi masa depan dengan lebih baik, meningkatkan semangat dan motivasi, serta komitmen pengabdian persit menyongsong tugas-tugas dimasa yang akan datang,” ujar Kol Inf Tri Saktiono.

Danrem juga menyampaikan, fungsi dan peran dari organisasi persit dapat dirasakan oleh para prajurit betapa besar bantuan dan dorongan moril yang telah diberikan oleh ibu-ibu, melalui kegiatan-kegiatan organisasi, khususnya kegiatan dibidang sosial dan kewanitaan, sebagai bagian dari pembinaan kesejahteraan prajurit beserta keluarga.

“Kesemuanya ini benar-benar merupakan saham yang sangat besar bagi keberhasilan pelaksanaan tugas pokok Korem 023/KS pada khususnya dan TNI AD pada umumnya,” kata Danrem.

“Usia yang cukup matang dalam oraganisasi ini, telah membawa Persit Kartika Chandra Kirana tumbuh dan berkembang semakin dewasa dan profesional. Kiranya kenyataan yang berhasil di wujudkan selama ini, tercermin dalam suasana pelaksanaan berorganisasi yang kompak, berdasarkan rasa persatuan dan kesatuan serta persaudaraan yang solid. Sehingga didalam keadaan sesulit apapun, Persit Kartika Chandra Kirana selalu eksis melaksanakan tugasnya dengan baik dan optimal. Sehingga keberadaan Persit sebagai wadah organisasi pengabdian dan perjuangan para isteri prajurit TNI AD, telah tangguh menopang keberhasilan pelaksanaan tugas pokok TNI AD secara optimal dan maksimal,” tutur Danrem.

Sementara itu dalam sambutannya, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 023 PD Bukit Barisan Ny. Evi Tri Saktiono membacakan amanat Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Hetty Andika Perkasa.

“Saya mengucapkan terima kasih atas berbagai sumbangsih para anggota Persit Kartika Chandra Kirana, yang telah dengan aktif, tulus dan ikhlas melakukan berbagai kegiatan bakti sosial, bantuan sosial, anjangsana,serta ceramah pembinaan mental dan kesehatan bagi masyarakat, baik di tingkat pusat maupun di daerah,” ujarnya.

“Mengingatkan tentang pentingnya anggota Persit Kartika Chandra Kirana untuk mengekspresikan hak politiknya dengan penuhrasa tanggung jawab, cerdas, dan bijaksana. Dan sebagai bentuk kecintaan kepada TNI AD, marilah kita mendukung dan menghargai netralitas para suami maupun organisasiagar kepercayaan rakyat, Bangsa dan Negara kepada TNI AD senantiasa terjaga,” pesan Ny. Hetty Andika Perkasa.

Acara tersebut diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 023 PD Bukit Barisan Ny. Evi Tri Saktiono didampingi Danrem 023/KS Kol Inf Tri Saktiono. (Penrem 023).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *