oleh

Ditemukan Selembar Kertas di Halaman Polsek Pandan, Isinya Ada Tulisan ‘Berita Tuhan Allah dari Surga’

Pandan – Personil Polsek Pandan menemukan selembar kertas di halaman depan pos penjagaan, Jumat (12/4/2019) sekitar pukul 09.30 WIB. Saat ditemukan, posisi kertas tersebut tertimpa batu kecil.

Kapolres Tapanuli Tengah (Tapteng) AKBP Sukamat melalui Paur Humas Iptu Rensa Sipahutar dalam siaran persnya, Jumat sore menjelaskan, kertas tersebut ditemukan oleh petugas jaga Polsek Pandan, Aipda Erikson Simanjuntak dan Aipda Dedi Irwanto.

“Mengetahui hal tersebut, Aipda Erikson Simanjuntak mempertanyakan hal itu kepada Aipda Dedi Irwanto, siapa kira-kira yang meletakkan selembar kertas itu,” ujar Rensa Sipahutar.

Saat itu, Aipda Dedi Irwanto mengatakan bahwa ada seorang pria yang memakai sepeda dengan berpakaian baju biru, celana biru, sepatu PDL dan membawa tas punggung tali.

“Selanjutnya Aipda Erikson Simanjuntak dan Aipda Dedi Irwanto mencari keberadaan pria tersebut, dan berhasil menemukannya di wilayah kecamatan Pandan. Dan kemudian dibawa ke Polsek Pandan untuk diinterogasi,” terang Rensa Sipahutar.

Di Polsek Pandan, pria yang diketahui bernama Sojiluhu Draha (45) merupakan warga Pasar Baru, Kecamatan Pandan.

Dari Sojiluhu Draha, Polsek Pandan mengamankan sejumlah barang, antara lain: sepeda dayung, topi, serta selembaran kertas.

Kanit Intel Polsek Pandan Aiptu Sakti Panjaitan saat menginterogasi Sojiluhu Draha (baju biru). (Foto: Istimewa)

Di selembaran kertas itu, ditemukan tulisan tangan dengan menggunakan pulpen, diantaranya “Berita Tuhan Allah dari Surga. Kemudian “Berita Tuhan Allah pencipta langit dan bumi, berita itu untuk diingatkan kepada manusia di bumi ini, supaya manusia memerhatikan ajaran yang sudah tertulis di dalam alkitab dan alquran.

“Demikian sebagian tulisan di selembaran kertas yang ditemukan itu,” jelas Paur Humas. (ril-snt)

Loading...

Komentar