Beredar di Medsos Video Dugaan Kecurangan Pemilu di Tapanuli Tengah, Begini Penjelasan Bawaslu

  • Whatsapp
Divisi Hukum, Penindakan Pelanggaran dan Sengketa Bawaslu Tapteng, Sapran Matondang (kiri). (Foto: SmartNews)

SmartNews – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara menyampaikan penjelasan terkait beredarnya sejumlah video dugaan kecurangan Pemilu 2019 di daerah itu di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Terkait yang viral di media sosial (Medsos) tentang kejadian-kejadian di TPS di Kabupaten Tapanuli Tengah. Kami sebenarnya pada saat kejadian kurang informasi. Tapi setelah ada kami ketahui ada informasi tersebut di medsos, langsung kami perintahkan Panwascam untuk memanggil dan mengklarifikasi pengawas TPS kita,” kata Divisi Hukum, Penindakan Pelanggaran dan Sengketa Bawaslu Tapteng, Sapran Matondang kepada wartawan di ruang kerjanya di Pandan, Jumat 19/4/2019).

Bacaan Lainnya

Berikut keterangan selengkapnya dari Bawaslu Tapanuli Tengah seperti dalam video dibawah ini terkait adanya dugaan kecurangan Pemilu di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Sementara itu, diperoleh informasi bahwa Ketua Bawaslu Sumut dijadwal akan datang ke Tapanuli Tengah pada Minggu 21 April 2019, terkait adanya dugaan kecurangan Pemilu 2019 di daerah itu. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *