Debut Perindo di Sibolga, Raih Kursi Pimpinan DPRD

  • Whatsapp
Keterangan foto: Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo bersama Ketua DPD Kota Sibolga Maykel Fuater bersama simpatisan saat kampanye akbar di Lapangan Simaremare Kota Sibolga, beberapa waktu lalu. (Foto: Dok)

SmartNews, Sibolga – DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Sibolga memulai debutnya dengan sukses di Pemilu Legislatif 2019. Dengan raihan 5.729 suara, Partai Perindo akan menduduki salah satu kursi unsur pimpinan DPRD Kota Sibolga periode 2019-2024.

“Ini start, langkah awal. Artinya ke depan masih banyak tugas dan kerja. Itu yang perlu dipahami kader-kader Perindo yang duduk di DPRD Sibolga,” ujar Ketua DPD Partai Perindo Kota Sibolga, Maykel Fuater, Selasa (30/4/2019).

Bacaan Lainnya

Dalam rapat pleno terbuka perhitungan perolehan suara tingkat KPU Kota Sibolga pada Senin (29/4/2019), di dapil 1 Kota Sibolga, Perindo memperoleh 4.206 suara.

Sementara di dapil 2, partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu meraih 1.523 suara. Dengan begitu, Perindo diprediksi meraih 3 dari 20 kursi yang ada.

“Di dapil 1 kita dapat 2 kursi, sedangkan dari dapil 2 meraih 1 kursi lagi. Berdasarkan raihan kursi itu Perindo menjadi unsur pimpinan, posisi wakil ketua,” jelas Makel.

Dia menekankan, kepercayaan itu adalah tanggungjawab. Karena itu Perindo mesti menjaga amanah dari rakyat tersebut. Kehadiran Perindo di legislatif akan mampu memberikan pengaruh positif bagi arah pembangungan dan kesejahteraan masyarakat Kota Sibolga.

“Saya menekankan agar kader yang ada di dewan nanti bekerja sesuai tupoksinya. Perindo tetap pada visi misinya mewujudkan kesejahteraan rakyat,” beber Maykel.

Tak lupa Maykel menyampaikan apresiasi kepada KPU selaku penyelenggara, Polri dan TNI selaku pengaman, bawaslu sebagai pengawas, serta seluruh pihak terkait yang ikut berperan dalam suksesnya penyelenggaraan Pilpres dan Pileg 2019.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kota Sibolga, khususnya para kader dan simpatisan Perindo,” pungkas Maykel.

Keterangan foto: Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo didampingi Ketua DPW Sumatera Utara Rudi Zulham Hasibuan (paling kiri), Ketua DPD Kota Sibolga Maykel Fuater (paling kanan), beserta para caleg, saat kampanye akbar di Lapangan Simaremare Kota Sibolga, beberapa waktu lalu. (Foto: Dok)

Apresiasi pun dilontarkan oleh salah satu politisi senior di Kota Sibolga, Binsar Simatupang. Mantan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Sibolga periode 1999-2004 itu mengacungkan jempol untuk Perindo Kota Sibolga.

“Saya kasih jempol dan apresiasi sebagai partai baru. Kalau kita bandingkan dengan partai-partai yang sudah lahir duluan, itu berarti kader-kadernya bekerja dengan baik,” ucapnya, Selasa (30/4/2019).

Binsar pun optimis akan masa depan Perindo di kota berjuluk “Negeri Berbilang Kaum” itu. Apalagi para kadernya masih muda-muda dan energik.

“Prospeknya bagus, dukungan rakyat itu antusias kepada partai ini. Maka untuk menghadapi tantangan ke depannya, berbuatlah bagi rakyat secara umum,” harapnya.

Sekedar informasi, pada periode 2014-2019 unsur pimpinan DPRD Kota Sibolga ditempati oleh Partai Demokrat dengan raihan 4 kursi, Partai Golkar yang meraih 3 kursi, dan Partai Nasdem yang meraih 2 kursi. (Mora)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *