Danrem 023/KS: Rumah Investasi di Hari Tua Bagi Anak dan Cucu

  • Whatsapp
Danrem 023/KS Kol Inf Tri saktiyono Didampingi Narasumber Diacara Sosialisasi KPR Badan Pengelola Tabungan Wajib Perumahan Angkatan Darat (BP TWP AD) kepada Prajurit TNI dan PNS di Jajaran Korem 023/KS, Kamis 9 Mei 2019. (foto istimewa)

SmartNews, Sibolga – Korem 023/Kawal Samudera gelar sosialisasi KPR Badan Pengelola Tabungan Wajib Perumahan Angkatan Darat (BP TWP AD) kepada prajurit TNI dan PNS di Jajaran Korem 023/KS.

Acara ini dilaksanakan di Aula Gupala Makorem, Jalan Datuk Itam, Kota Sibolga, Kamis, (9/5/2019).

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya, Danrem 023/KS, Kol Inf Tri Saktiyono mengatakan bahwa rumah memiliki peran yang sangat penting, terutama sebagai tempat tinggal, sekaligus tempat berlindung bagi keluarga, serta investasi di hari tua bagi anak dan cucu di masa depan.

“Pengadaan dengan sistem KPR swakelola oleh badan pengelola tabungan wajib perumahan (BP TWP) ini berperan untuk kesejahteraan prajurit TNI AD, khususnya tentang perkreditan perumahan yang dapat memberikan banyak kemudahan kepada prajurit dan PNS Korem 023/KS untuk memiliki rumah pribadi dengan biaya dan angsuran yang terjangkau,” ujar Tri Saktiyono.

“Dengan demikian tabungan wajib perumahan (TWP) ini sangat berguna bagi setiap prajurit dan PNS Korem 023/KS. Apabila digunakan secara benar dan bijak melalui KPR swakelola. Karena bisa juga dana TWP tersebut diambil untuk keperluan yang lain, apabila para anggota sekalian menjelang pensiun nanti,” jelas Danrem.

Hadir Pak Siburian dari pihak PT Harapan Optimis Mandiri sebagai narasumber dalam sosialisasi ini.

Jajaran Korem 023/KS Mengikuti Acara Sosialisasi KPR Badan Pengelola Tabungan Wajib Perumahan Angkatan Darat (BP TWP AD), di Aula Gupala Makorem, Kamis 9 Mei 2019. (foto istimewa)

Kapenrem 023/KS, Mayor Arm Simarmata mengatakan, program KPR ini dilaksanakan dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan kepemilikan perumahan bagi prajurit TNI dan PNS jajaran Korem 023/KS.

“Program ini sangat membantu prajurit TNI dalam mengatasi kepemilikan perumahan pribadi yang mudah, murah, sehat, dan indah bagi prajurit TNI AD dimanapun berada dan bertugas,” ujar Ojak Simarmata.

“Secara teknis dalam pelaksanaan program ini, BP TWP AD meminjamkan dana yang terhimpun dari dana TWP kepada prajurit TNI AD, dalam hal ini disebut debitur untuk membayar KPR yang telah ditunjuk oleh Kotama/Balakpus,” pungkasnya. (penrem 023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *