oleh

Syarfi Hutauruk Enggan Berkomentar Terkait Calon Walikota Sibolga

SmartNews, Sibolga – Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk enggan berkomentar ketika ditanya terkait sosok bakal calon walikota di Pilkada 2020 mendatang.

Syarfi memilih untuk tidak banyak berkomentar ketika ditemui SmartNews usai acara buka puasa bersama yang dilaksanakan Pemkab Tapteng di kantor bupati di Pandan, Kamis (16/5/2019).

Bagi Walikota Sibolga dua periode itu menyebut, siapapun nanti yang maju sebagai calon, ia tak mau lebih jauh untuk membahasnya.

“Saya ndak komentar, siapapun (calon walikota Sibolga) ndak komentar,” kata Syarfi Hutauruk singkat.

Ditanya soal adanya sejumlah nama bakal calon walikota Sibolga yang diusulkan Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani untuk ikut bertarung di Pilkada Sibolga, lagi-lagi Syarfi enggan berkomentar.

Nggak komentar,” jawab Syarfi sambil berlalu meninggalkan wartawan.

Namun Bakhtiar Sibarani dalam sambutannya di acara buka puasa bersama, menyampaikan telah mendapat kabar bahwa Sekretaris Daerah (Sekda) Sibolga M Yusuf Batubara nantinya akan maju bakal calon walikota.

Sementara itu, Bakhtiar juga menyebut nama Darwin Sitompul yang saat ini menjabat Wakil Bupati Tapteng, bakal ikut bertarung di Pilkada Sibolga.

“Selamat datang Pak Walikota Sibolga, ada Pak Sekda (M Yusuf Batubara) yang kabarnya akan jadi calon walikota, bersaingan nanti dengan Darwin Sitompul, kita majukan,” ungkap Bakhtiar.

Diketahui, sepekan terakhir para netizen di Kota Sibolga ramai membahas soal siapa calon walikota nantinya.

Sejumlah nama pun terus bermunculan, mulai dari Jamaluddin Pohan, Tony Agustinus Lumbantobing, Jamil Zeb Tumori, Afifi Lubis, Darwin Pohan, Darwin Sitompul, M Yusuf Batubara.

Tak ketinggalan juga Maykel Fuater, Ketua DPD Partai Perindo Sibolga, Akhmad Syukri Nazry, Junaedy Tanjung serta Agus Saleh.

Namun dari sejumlah nama tersebut, SmartNews belum mendapat konfirmasi.

Sementara itu diketahui, bahwa pada 2021, jabatan Syarfi Hutauruk sebagai Walikota Sibolga akan berakhir bersama Wakilnya Edi Polo Sitanggang. (snt)

Loading...

Komentar