oleh

Kodim 0210/TU Gelar Binsiap Apwil dan Puanter

SmartNews, Taput – Dandim 0210/TU, Letnan Kolonel Inf Rico J. Siagian menggelar kegiatan pembinaan kesiapan aparat wilayah (Binsiap Apwil) dan kemampuan teritorial (puanter), Kamis (16/5/2019).

Acaranya dilaksanakan di Aula Kodim 0210/TU, Jalan Suprapto, Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput).

“Kegiatan ini merupakan implementasi program kerja TA 2019 bidang teritorial yang bertujuan untuk memelihara dan mewujudkan komunikasi sosial serta pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dalam melaksanakan tugas pemberdayaan wilayah pertahanan darat melalui Binter, untuk meningkatkan kwalitas dan produktifitas kerja sekaligus menjadi landasan dalam menetapkan tujuan bersama yang ingin dicapai,” ujar Rico J Siagian dalam sambutannya.

Dandim juga mengingatkan kepada seluruh prajurit Kodim 0210/TU untuk selalu memahami dan menghargai adat istiadat atau kearifan lokal (Budaya), kebiasaan dan keharusan yang berlaku di tengah masyarakat dalam setiap melaksanakan pembinaan di wilayah guna mendukung serta mewujudkan kemanunggalan TNI – Rakyat.

“Maka setiap prajurit Satkowil harus memiliki kemampuan memecahkan masalah, mengayomi, kemampuan komunikasi serta memiliki pengetahuan yang luas serta menjadi panutan dan teladan,” ungkapnya.

Ditambahkan, dengan adanya kegiatan ini para prajurit dapat menjabarkan dan menterjemahkannya dalam kegiatan nyata Binter.

“Melalui kegiatan komsos menyatu dan melebur ke dalam wahana komponen masyarakat dan mampu menjelaskan tentang pentingnya Pertahanan Negara. Dimana TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional yang berdasarkan sapta marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI,” pungkasnya.

Hadir di acara ini, Pasi Puanter Korem 023/KS, Kapten Arh M. Yunus Simanullang. (penrem023)

Loading...

Komentar