Jelang 22 Mei, Polri Cegah Massa dari Daerah Menuju Jakarta, TNI Siap Membantu

samosir1
Konferensi video Kapolri dan Panglima TNI disaksikan Kapolres Samosir AKBP Agus Darojat didampingi Danramil 03/Pangururan-Kodim 0210/ TU Kapten Inf D. Panjaitan di Mapolres Samosir. Jumat 17 Mei 2019.

SmartNews, Samosir – KPU akan mengumumkan hasil Pilpres pada 22 Mei 2019. Berkaitan dengan hal itu, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengadakan konferensi video didampingi Panglima TNI, Jumat (17/5/2019).

Konferensi video Kapolri dan Panglima TNI disaksikan Kapolres Samosir AKBP Agus Darojat didampingi Danramil 03/Pangururan-Kodim 0210/ TU Kapten Inf D. Panjaitan di Mapolres Samosir.

Bacaan Lainnya

Dalam konferensi video tersebut, Kapolri dan Panglima TNI menyampaikan waspada pada 22 Mei 2019 dalam rangka pengumuman hasil Pilpres.

Kapenrem 023/KS, Mayor Arm Ojak Simarmata dalam keterangan tertulis yang diterima SmartNews, menyampaikan, pimpinan Polri dan Panglima TNI menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk mencegah massa dari daerah menuju Jakarta.

“Selain itu, pimpinan Polri dan Panglima TNI juga minta agar mendekati tokoh yang berpengaruh di daerah masing-masing, seperti tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat,” ujar Ojak Simarmata.

Dalam hal ini, Ojak menyebut TNI siap membantu Polisi sesuai dengan aturan atau petunjuk dari komando atas. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *