oleh

Waaster Kasad: Waspadai Proxy War

SmartNews, Sibolga – Wakil Asisten Teritorial (Waaster) Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo kunjungan kerja ke Makorem 023/KS di Jl Datuk Itam, Kota Sibolga, Sumatra Utara, Kamis (23/5/2019).

Dalam kunjungannya, Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo didampingi Tim Penilai Lomba Pembinaan Teritorial (Binter) tingkat Komando Distrik Militer (Kodim) dari Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad), Kol Inf Taufik Sobri.

Sebelum tiba di Makorem 023/KS, rombongan Waaster Kasad, Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo disambut oleh Danrem 023/KS Kol Inf Tri Saktiyono di Bandara FL Tobing Pinangsori.

Di Makorem 023/KS, Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo menyampaikan pemahaman terkait Proxy War atau perang proksi, serta Industri 4.0.

“Perang proksi adalah perang ketika lawan kekuatan menggunakan pihak ketiga sebagai pengganti berkelahi satu sama lain secara langsung. Sementara kekuasaan kadang-kadang digunakan pemerintah sebagai proksi, aktor non-negara kekerasan, dan tentara bayaran, pihak ketiga lainnya yang lebih sering digunakan,” kata Gathut Setyo Utomo.

Untuk itu, Brigjen Gathut Setyo Utomo mengingatkan seluruh prajurit TNI agar cerdas dan harus tetap waspada melihat dan menilai aneka konflik global yang disulut oleh perang proksi.

“Di mana hal semacam ini bisa saja merembet di wilayah kita. Untuk itu prajurit TNI harus membentengi diri dengan pengetahuan yang komprehensif atas fenomena perang modern tersebut,” tegasnya. (penrem 023)

Loading...

Komentar