Wakil Bupati Tapanuli Tengah Irup Peringatan Hari lahir Pancasila

  • Whatsapp
Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2019 di Tapanuli Tengah.

SmartNews, Pandan – Masyarakat Tapanuli Tengah dihimbau untuk mengimplementasikan makna dari Pancasila.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Tapanuli Tengah, Darwin Sitompul, usai menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Lahir Pancasila di lapangan bola kaki Pandan, Sabtu (1/6/2019).

Bacaan Lainnya

Menurut Darwin, cara untuk memaknai arti dari Pancasila dengan menjunjung tinggi serta mengamalkan kelima sila yang ada dalam Pancasila.

“Karena kekuatan kelima sila itu mampu menyatukan dan menjaga kedaulatan bangsa hingga saat ini,” kata Darwin kepada wartawan.

Orang nomor dua di Tapanuli Tengah itu mengakui kesatuan serta kekokohan nilai Pancasila di Kabupaten Tapanuli Tengah sangat terjaga dengan baik.

“Hal itu dibuktikan tidak terpengaruhnya masyarakat Tapteng dengan adanya upaya-upaya segelintir oknum yang ingin merubah Pancasila itu,” ucapnya.

Sebelumnya dalam amanat Badan Pembinaan Idiologi Pancasila Republik Indonesia, dibacakan Wakil Bupati Tapanuli Tengah.

Dalam amanat itu ditegaskan, tidak perlu diperdebatkan mengenai hari lahirnya Pancasila. Yang perlu dimaknai sudah sejauh mana kita menjalankan dan mengamalkan nilai Pancasila itu.

“Pancasila adalah rumah kita semua, mari saling menghormati, bergotong royong, dan menjaganya. Pancasila adalah bintang penuntun Indonesia,” ujarnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *