oleh

Barcelona Resmikan Jersey Baru Untuk Musim 2019/2020

SmartNews – Barcelona merilis kostum baru untuk musim 2019/2020 dengan mengubah tradisi desain garis-garis yang sudah bertahan dalam 119 tahun terakhir.

Terkait jersey kandang terbaru mereka, Barcelona dan produsen perlengkapan olahraga Nike yang mensponsori klub meluncurkan desain mengejutkan.

Biasanya, seragam utama Barcelona yang berwarna merah-biru menggunakan corak tradisional garis-garis sejak dibentuk pada 1899. Hanya pada musim 2015/2016 Barcelona berubah ke desain garis horizontal untuk kostum utama.

Namun, untuk kali pertama dalam sejarah klub, mereka akhirnya berani mengganti pola tradisional itu dengan pola kotak-kotak (checkerboard).

“Kostum Barcelona musim 2019/2020 mengubah tradisi garis-garis ke kotak-kotak untuk kali pertama dalam sejarah klub. Desain baru mengambil inspirasi dari distrik Eixample, rumah bagi beberapa bangunan paling simbolis yang dirancang arsitek hebat Antoni Gaudi,” demikian pernyataan resmi Barcelona.

Perlu diketahui pula bahwa ada perbedaan antara jersey tim sepak bola putra dan putri Barcelona, yakni di bagian sponsor depan. Jika tim putra menampilkan sponsor Rakuten di bagian dada, tim putri akan memamerkan sponsor mereka sendiri yakni Stanley.

Perubahan signifikan lainnya adalah penempatan bendera Catalonia yang semula berada di kerah bagian belakang ke bagian depan dengan bentuk ‘V’.

Dikutip dari Kompas.com, Promosi jersey utama Barcelona tak hanya melibatkan pemain dari tim senior putra seperti Gerard Pique dan Lionel Messi, tetapi juga atlet dari sektor klub lainnya. Sektor lain yang dimaksud yakni para pemain tim putri (diwakili Lieke Martens, Alexia Putellas dan Vicky Losada), tim Barcelona B (Riqui Puiq), tim basket Barcelona (Pierre Oriola), tim handball Barcelona (Victor Tomas), roller hockey (Ignacio Alabart), dan futsal (Ferrao).

Kostum baru Barcelona membuat wakil kapten Gerard Pique antusias. Pique mengatakan kostum baru Barcelona menggunakan desain yang segar dan sebuah penghargaan untuk kota.

“Kostum baru sesuatu yang baru dan menarik. Ini mungkin berbeda, tapi kostum baru ini 100 persen Barcelona dan lebih baik lagi karena menggunakan desain yang menghubungkan klub dengan suporter dan orang-orang yang membawa kota ini maju,” ucap Pique.

Jersey kandang Barcelona musim 2019-2020 ini akan mulai dijual umum di Barca Stores dan belahan dunia lainnya pada Selasa (4/6/2019). (ds)

Loading...

Komentar