Pawai Takbiran di Kota Sibolga Start dari Masjid Agung

  • Whatsapp
Peserta Pawai Takbiran saat Dilepas dari Depan Masjid Agung Sibolga. (foto: dok ist)

SmartNews, Sibolga – Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H, ribuan warga mengikuti Pawai Takbiran, start dari depan Masjid Agung Kota Sibolga, Selasa (4/6/2019).

Pantauan SmartNews, sepanjang ruas Jl Letjen S.Parman, tepatnya sekitaran Masjid Agung Kota Sibolga, penuh dengan rombongan warga yang siap melakukan pawai takbiran, baik menggunakan roda dua dan empat.

Bacaan Lainnya

Alat musik tabuh seperti drum, beduk masjid, hingga benda-benda yang bisa menimbulkan bunyi ketika ditabuh, diangkut naik ke dalam mini bus dan truk.

Para warga sangat antusias merayakan malam takbir 1 Syawal 1440 Hijriah. Para petugas dari kepolisian, dinas perhubungan maupun Satpol PP ikut serta dalam pawai melakukan pengamanan.

“Kepada seluruh warga yang mengikuti pawai agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku, serta tidak kebut-kebutan yang dapat mengganggu ketertiban lalu lintas dan membahayakan masyarakat,” kata Kapolres Sibolga AKBP Edwin H Hariandja.

Kapolres berharap pawai takbiran berjalan dengan aman, nyaman dan kondusif.

Sebelum pelepasan pawai, Wakil Walikota Sibolga Edi Polo Sitanggang bersama Sekda M Yusuf Batubara menyampaikan sambutan mewakili Walikota Sibolga.

“Walikota dan segenap pemerintah daerah mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah. Walikota mengajak kita semua untuk mensyukuri dan memaknai nikmat Allah SWT, karena telah selesai menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1 bulan penuh. Dengan berpuasa kita diajarkan kesabaran, ketabahan dan ketahanan diri, kerendahan hari, kecermatan bicara, juga ucapan dan perilaku. Mari kita bangun semangat dari diri sendiri, keluarga dan masyarakat agar kita dapat menjadi pribadi-pribadi yang memiliki iman dan taqwa kepada Allah SWT,” ujar M Yusuf.

Warga diajak agar menjaga persaudaraan dengan lebih peduli terhadap sesama dan lingkungan serta mempererat kesatuan dan persaudaraan yang kokoh dan menambah keharmonisan dalam membangun daerah. (danny)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *