oleh

Bocah Hanyut di Sungai Batangtoru Ditemukan Tewas

SmartNews, Tapsel – Bocah perempuan, Nurjuwita (11) yang hanyut terseret arus Sungai Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan Sumatra Utara pada, Sabtu (8/6/2019) ditemukan tewas mengapung di permukaan air.

Koordinator Pos Sar Sibolga Harry Susanto mengatakan jasad korban ditemukan oleh tim Sar bersama warga berjarak sekitar 3 km dari awal korban hanyut ke sungai sekitar pukul 12.45 WIB.

“Dari analisa kita korban nyangkut di dasar sungai. Makanya tadi pagi saat anggota kita turun melakukan pencarian memutar-mutar perahu karet di sekitaran awal korban hanyut. Jadi bisa saja saat dilakukan anggota kita demikian maka jasad korban naik ke permukaan air,” kata Harry Susanto.

Menurut Harry, tim Sar dibantu warga langsung mengevakuasi jasad korban ke rumah keluarganya.

“Jasad korban masih mudah dikenali kendati sudah dua hari dua malam hanyut,” ungkapnya.

Peristiwa hanyutnya Nurjuwita warga Desa Bandar Tarutung Kecamatan Angkola Sangkunur Kabupaten Tapanuli Selatan Sumatra Utara itu ketika pamannya mengajak korban mandi di sungai Batang Toru.

Diduga karena tidak biasa mandi di sungai tersebut, dan disaat asik mandi, korban hilang kontrol dan kemudian hanyut di aliran sungai yang deras dan dalam.

Saat terseret arus sungai, korban sempat dilihat oleh pamannya dan berusaha melakukan penyelamatan namun tak berhasil. (bel)

Loading...

Komentar