Babinsa Patroli di Hutan Adiankoting

  • Whatsapp
Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 23/Adiankoting-Kodim 0210/Tapanuli Utara dipimpin Serda Hengki H Harahap melaksanakan patroli di wilayah teritorial Koramil 23/Adiankoting, Selasa (25/6/2019).

SmartNews, Taput – Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 23/Adiankoting-Kodim 0210/Tapanuli Utara dipimpin Serda Hengki H Harahap melaksanakan patroli di wilayah teritorial Koramil 23/Adiankoting, Selasa (25/6/2019).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan para Babinsa itu, tampak mereka menelusuri lahan dan kawasan hutan. Dengan berjalan kaki bersama masyarakat di daerah hutan yang di anggap rawan terjadi kebakaran.

Bacaan Lainnya

Patroli dimulai dari desa ke desa sampai ke dusun. Serda Hengki Harahap menyampaikan patroli ini merupakan pencegahaan agar terhindar dari pembakaran hutan.

Patroli ini rutin dilaksanakan atas perintah langsung Danramil 23/Adiankoting, Kapten Inf Sugino.

“Tujuannya sudah jelas, kita patroli setiap hari. Dan apabila menemukan pembakar lahan dan hutan langsung kita tangkap, dan pelaku pembakaran tersebut dapat diproses secara hukum nantinya,” sebutnya.

Menurutnya, bagi pelaku Karhutla tentu sudah membuat pelanggaran yang dapat merugikan masyarakat banyak.

“Jadi kami imbau masyarakat tidak melakukan kegiatan pembakaran lahan dan hutan di wilayah Adiankoting,” tegasnya.

Di tempat terpisah, Danramil 23/Adiankoting, Kapten Inf Sugino membenarkan hal tersebut.

“Ini merupakan kegiatan yang harus dikerjakan. Dengan adanya kegiatan patroli diharapkan masyarakat tidak melakukan Karhutla. Karena hal itu memberikan dampak yang besar bagi kesehatan dan kemajuan perekonomian di wilayah kita,” jelasnya. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *