oleh

Hari Ke-4 Pencarian Dua Wanita yang Jatuh di Sungai Garoga

SmartNews, Taput – Tim SAR bersama warga kembali turun ke sungai Aek Bila di Desa Lotung Jae, Kecamatan Garoga, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara untuk mencari dua wanita yang hilang terseret arus setelah terjun dari jembatan, pada Senin (24/6/2019) lalu.

Hari ini, Kamis (27/6/2019) merupakan hari ke-4 pencarian, berjarak sekitar 8 km dari lokasi korban jatuh.

SmartNews memperoleh video rekaman menunjukkan perjuangan keras Tim SAR bersama warga menuruni kawasan hutan terjal untuk bisa sampai ke lokasi pencarian.

Sesampainya di lokasi, Tim SAR dan warga memasang jaring melintang di sungai.

“Untuk pencarian operasi Sar H4 dilakukan scouting darat dengan penyisiran jalur darat, medan yang sulit curam dan hilang sinyal menjadi kendala,” kata Koordinator Pos SAR Sibolga Harry Susanto kepada SmartNews, Kamis siang.

“Pencarian sampai di titik 8 km dari posisi jembatan tempat korban jatuh. Di titik ini sudah di pasang jaring ikan untuk memudahkan apabila korban hanyut di permukaan, maka di harapkan korban menyangkut,” sambungnya.

Harry berharap agar usaha dari tim bersama masyarakat bisa membuahkan hasil. “Tim kita bersama masyarakat tetap bekerja maksimal dalam pencarian korban, semoga hari ini membuahkan hasil,” harapnya.

Dia menyebut, hingga hari ke-4 pencarian, tim belum melihat ada tanda-tanda. Bahkan sepeda motor korban juga tidak ditemukan.

Sebagaimana diberitakan, kedua korban bernama Dewi Ritonga (30) dan Yumi boru Pasaribu (16) warga Desa Lotung Jae I, Kecamatan Garoga, Tapanuli Utara melaju dengan kecepatan tinggi saat mengendarai sepeda motor.

Tiba-tiba pengendara sepeda motornya ngerem mendadak pas di tikungan. Hingga kemudian sampai di jembatan tersebut, korban tidak dapat mengendalikan sepeda motor yang di gunakannya, sehingga terjun bebas ke dalam sungai bersama seorang penumpangnya. (red)

Loading...

Komentar