oleh

Siap-siap, Harley-Davidson Bermesin Kecil Siap Dijual di Indonesia

SmartNews – Harley-Davidson belum lama ini menjalin kerja sama dengan pabrikan otomotif asal Tiongkok, Qianjiang Motorcycle untuk memproduksi sepeda motor bermesin kecil. Nantinya, produk hasil perkawinan dua produsen itu akan masuk ke Tanah Air melalui PT Benelli Motor Indonesia (BMI).

Direktur BMI, Steven Kentjana Putra menyatakan, seluruh pengerjaan terkait produksi sepeda motor sudah berjalan di Negeri Tirai Bambu sejak beberapa waktu lalu. Kabarnya, Harley bermesin kecil itu siap dipasarkan 2020 di Tiongkok, dan di negara lain satu tahun setelahnya.

“Harley-Davidson dan Qianjiang Motorcycle dari GEELY (Benelli) telah bekerjasama sama untuk memproduksi (motor) 338cc di Wenling, Tiongkok, dan akan dijual di seluruh dunia. Benelli Motor Indonesia akan menjual motor Harley 338cc itu untuk step awal,” ujar Steven di Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (6/7/2019) kepada VIVA.

“Kemungkinan, motor baru akan masuk ke Indonesia 2021, atau kurang dari satu tahun setelah peluncurannya di Tiongkok,” terangnya.

Kendati sudah mengetahui sedikit tentang gambaran produk, namun Steven mengaku belum memahaminya secara mendalam. Sebab, BMI baru akan menggelar pertemuan dengan beberapa pihak terkait, di bulan Agustus mendatang.
“Bulan depan saya baru ada pertemuan. Karena memang kita diundang untuk ditanyai pendapat mengenai produk tersebut (Harley Davidson bermesin kecil). Informasi selanjutnya akan di-update setelah GIIAS,” pungkasnya. (ren)

Loading...

Komentar